Penyintas COVID-19, Wali Kota Semarang Batal Disuntik Vaksin Sinovac

loading...
Penyintas COVID-19, Wali Kota Semarang Batal Disuntik Vaksin Sinovac
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, batal mengikuti vaksinasi COVID-19. Foto/SINDOnews/Taufik Budi
SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, batal mengikuti vaksinasi COVID-19 meski masuk dalam 10 tokoh yang dijadwalkan disuntik vaksin. Sebagai penyintas COVID-19 , dia dinilai memiliki ketahanan tubuh yang tinggi terhadap virus tersebut.

Baca juga: Vaksin Covid-19 Bermasalah, Jangan Harap Layangkan Tuntutan Hukum

Pria yang akrab disapa Hendi itu tiba bersama kesembilan tokoh lainnya, ke lokasi vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Pandanaran, Kamis (14/1/2021). Sejumlah tokoh itu di antaranya Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita; Ketua MUI Kota Semarang, Erfan Soebahar; serta segenap jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Foskopimda) Kota Semarang.





"Saya termasuk penyintas COVID-19 , dan telah berkonsultasi dengan tim dokter yang merawat saya pada saat terkena virus COVID-19 . Rekomendasinya saya dianjurkan untuk melakukan tes darah terlebih dahulu," kata Hendi.

"Saya pun kemudian mendapatkan hasil tes tersebut dengan antibodi mencapai 1/320. Hasil itu dinilai sangat baik dan jauh di atas angka normal. Maka dengan tingkat imunitas antibodi tersebut, saya dinilai masih sangat kuat, dan tidak masuk kelompok prioritas," tekannya.

Baca juga: Asyik Karaoke di Masa PPKM, Para Pemandu Lagu Seksi dan Tamu Karaoke Digrebek Petugas



Meski telah datang dan mempersiapkan diri untuk disuntik vaksin COVID-19 , Hendi akhirnya batal untuk divaksinasi, karena dinilai masih memiliki ketahanan tubuh yang tinggi terhadap virus COVID-19 tersebut.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top