Imbas Bupati Positif COVID-19, Rombongan Pengurus NasDem KBB Jalani Rapid Test

loading...
Imbas Bupati Positif COVID-19, Rombongan Pengurus NasDem KBB Jalani Rapid Test
Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung Barat (KBB) berbondong-bondong menjalani rapid test antigen yang digelar di Masjid Ash Shiddiq, Kamis (14/1/2021). SINDOnews/Andi
BANDUNG BARAT - Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung Barat (KBB) berbondong-bondong menjalani rapid test antigen yang digelar di Masjid Ash Shiddiq, Kamis (14/1/2021).

Mereka terpaksa harus menjalani tes apakah terpapar COVID-19 atau tidak, setelah Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna yang juga Ketua DPD Partai NasDem KBB terkonfirmasi positif COVID-19.

"Rapid test antigen ini sebagai antisipasi, karena bupati yang juga ketua kami (DPD NasDem) terkena COVID-19. Sebagai jaga-jaga saja, untuk memastikan kesehatan semua pengurus," terang Pengurus Bidang OKK DPD NasDem, KBB, Asep Ado.

Dia menjelaskan, semua pengurus DPD NasDem KBB sempat kaget dan syok ketika mendengar kabar berita Bupati Aa Umbara positif COVID-19. Apalagi berdasarkan pernyataan resmi dari Sekda KBB, Asep Sodikin, bupati sudah 12 hari terpapar COVID-19.



Yang membuat pihaknya gusar, lanjut dia, karena pada Senin (4/1/2021) sore bupati beserta seluruh pengurus DPD NasDem KBB sempat melakukan kegiatan bareng. Yakni menghadiri tahlilan hari ketujuh almarhum Sekretaris NasDem KBB Hero Prihatnawan di kantor DPD NasDem KBB. Baca: Terkini COVID-19 di Palembang, 48 Orang Positif Terpapar.

Sehingga jika dihitung mundur sudah terpapar 12 hari, maka pada saat itu bupati sudah terkena COVID-19. Sementara pada kegiatan tersebut bupati yang hadir beserta istri cukup lama di kantor sekretariat, sekaligus melakukan komunikasi beserta para pengurus dan kader yang hadir. "Waktu itu bupati datang sekitar jam setengah lima sore dan pulang jam delapan malam. Kita ngobrol biasa, tapi memang bupati makan tidak banyak dan sempat mengeluh agak kurang enak badan," tuturnya. Baca Juga: Polres Lampung Utara Bekuk Pemakai dan Pengedar Sabu.

Sementara dokter dari Labkesda KBB, Siti menyebutkan, diminta oleh Dinas Kesehatan KBB untuk melakukan rapid test antigen kepada pengurus DPD Partai NasDem KBB. Berdasarkan data nama yang diajukan ada 16 orang yang akan di rapid test antigen sementara yang datang ada 15 orang. "Berdasarkan hasil rapid test antigen ini semuanya negatif. Tadinya kalau ada yang positif akan kami minta untuk ditindaklanjuti oleh tes PCR. Tapi alhamdulillah semua negatif," tuturnya.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top