Kasus COVID-19 Terus Bertambah, Pemkab Lampura Maksimalkan Peran Satgas

loading...
Kasus COVID-19 Terus Bertambah, Pemkab Lampura Maksimalkan Peran Satgas
Kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Lampung, terus bertambah setiap harinya. Tercatat, saat ini mencapai 667 kasus, dengan 13 kasus kematian. Ilustrasi/SINDOnews
TEBO - Lampung Utara, Kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Lampung, terus bertambah setiap harinya. Tercatat, saat ini mencapai 667 kasus, dengan 13 kasus kematian.

Menyikapi itu, Pemkab setempat memaksimalkan peran satuan tugas penanganan COVID-19 . Dimana, upaya yang dilakukan menitikberatkan pada penyebaran virus tersebut.

"Hari ini kami melakukan rapat koordinasi Satgas COVID-19. Mengevaluasi langkah yang telah dilakukan sekaligus merumuskan upaya yang akan dilakukan nantinya,” ujar Asisten Bidang Ekonomi Kesra, Pemkab Lampung Utara, Azwar Yazid, usai memimpin rapat Satgas COVID, Kamis (14/1/2021).

Menurut Azwar, saat ini gugus tugas yang berubah menjadi satgas terus lakukan pemantapan peran. Persiapan awal yang baka dilakukan yakni antisipasi dengan melakukan tindakan adaktif. "Kami mengevaluasi yang sudah dilakukan ditahun lalu. Dan merancang rencana aksi ditahun ini,” katanya. Baca: Ambruknya Turap Ratusan Juta di Tebo di Tebo Ternyata Sudah di Prediksi Kepala Tukang).



Dari hasil rapat, lanjut Azwar, ada beberapa kendala yang dihadapi satgas dalam melaksnakan upaya penyebaran virus tersebut. Dan kendala itulah yang nantinya akan dijadikan catatan tersendiri, sehingga upaya yang akan dilaksanakan dapat sempurna.

Rencana aksi akan dilakukan secara masif sehingga masyarakat dapat menerima seluruh penanganan yang dilakukan. "Untuk posko satgas yang tadinya di gedung Korpri Kotabumi, kini kita alihkan ke gedung sekitaran Islamic Center yang merupakan lokasi karantina bagi warga yang terpapar," pungkasnya. Baca Juga: Lamongan Berduka, Empat Dokter Telah Gugur Terpapar COVID-19.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top