Pemprov Kalteng Laksanakan Vaksinasi Covid-19

loading...
Pemprov Kalteng Laksanakan Vaksinasi Covid-19
Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mencanangkan pemberian vaksinasi Covid-19 di halaman kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Kamis (14/1/2021).
PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) mencanangkan pemberian vaksinasi Covid-19 di halaman kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Kamis (14/1/2021).

Vaksinasi ini merupakan yang pertama di Kalteng setelah pemerintah pusat mengadakan vaksinasi perdana pada Rabu (13/1/2021), di mana Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac.

Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Kalteng dr. Suyuti Syamsul dalam laporannya menyampaikan bahwa penerima suntik vaksin perdana di Kalteng ditentukan berdasarkan arahan dan instruksi yang telah ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Pemilihan orang yang disuntik pada vaksinasi perdana saat ini tidak dipilih secara acak namun berdasarkan pada Surat Edaran Menteri Dalam Negeri,“ jelas Suyuti Syamsul.
Pemprov Kalteng Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Di Kalteng vaksinasi diberikan secara berurutan kepada pejabat Pemprov Kalteng, organisasi profesi, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Penerima suntik vaksin yang pertama adalah Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri.



“Ini adalah salah satu anugerah, untuk menjaga kesehatan kita dan kita harapkan seluruh warga Kalimantan Tengah dapat kebal terhadap Covid-19,” ujar Fahrizal seusai divaksin.

Menurutnya Fahrizal vaksin yang diberikan telah memenuhi persyaratan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta memenuhi sertifikasi halal dan aman dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga tidak perlu diragukan.

Fahrizal mengharapkan vaksinasi akan berdampak kepada kesehatan serta pulihnya ekonomi. “Dengan adanya vaksinsi, masyarakat kembali produktif menggerakkan roda perekonomian di Kalimantan Tengah sehingga tercapai kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah," katanya,



Kehadiran pejabat publik dalam pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 tersebut bertujuan guna memberikan edukasi dan kepercayaan kepada masyarakat bahwa vaksinasi sangat bermanfaat agar terhindar dari penularan Covid-19.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top