Garut Gempar, Antorium dan Philodendron Ditukar Rumah Setengah Miliar

Rabu, 13 Januari 2021 - 21:07 WIB
loading...
Garut Gempar, Antorium dan Philodendron Ditukar Rumah Setengah Miliar
Sejumlah tanaman hias di Kabupaten Garut, Jawa Barat, ditukar dengan rumah seharga Rp500 juta. Foto/iNews TV/Ii Solihin
A A A
GARUT - Kabupaten Garut, Jawa Barat, dibuat gempar dengan ulah pecinta tanaman hias , yang merelakan sebuah rumah seharga Rp500 juta dibarter dengan sejumlah tanaman hias jenis antorium dan philodendron.



Pecinta tanaman hias , warga Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Hidmat, merasa suka dengan tanaman hias yang sedang naik daun. Bahkan berencana untuk mengembangkanya sebelum nantinya dijual.

Tanaman hias jenis antorium dan philodendron yang dibarter dengan rumah tersebut, merupakan koleksi dari Sawangan, Depok, dan telah dipajang di rumah bapak tiga anak yang sudah tiga tahun ini menekuni dunia tanaman hias.



Pengembang perumahan ini mengaku, usahanya di bidang perumahan sedang lesu akibat pandemi COVID-19. Untuk sementara dirinya mulai menyukai tanaman hias , maka ditukarlah rumah dengan tanaman hias yang dia sukai. Bahkan rencananya, dia sudah menyiapkan dua rumah lagi untuk ditukarkan dengan tanaman hias .



Dengan harga rumah Rp500 juta, Hidmat berhasil membawa pulang 45 pot tanaman hias dari berbagai jenis dengan harga yang bervariasi, yakni dari harga Rp2 juta-65 juta. Seperti tanaman monstrea constelation dihargai Rp65 juta, bilitiae variegata dihargai Rp55 juta, monatera variegata seharga Rp50 juta, dan masih banyak lagi tanaman hias hingga terendah seharga Rp2 juta.



"Rencananya tanaman hias ini akan saya jual kembali. Namun untuk beberapa jenis tanaman hias yang nilainya tinggi, akan dibudidayakan lebih banyak lagi. Untuk tanaman bilitae variegata sudah ditawar Rp55 juta, tetapi belum saya lepas," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)