Garut Gempar, Antorium dan Philodendron Ditukar Rumah Setengah Miliar

loading...
Garut Gempar, Antorium dan Philodendron Ditukar Rumah Setengah Miliar
Sejumlah tanaman hias di Kabupaten Garut, Jawa Barat, ditukar dengan rumah seharga Rp500 juta. Foto/iNews TV/Ii Solihin
GARUT - Kabupaten Garut, Jawa Barat, dibuat gempar dengan ulah pecinta tanaman hias , yang merelakan sebuah rumah seharga Rp500 juta dibarter dengan sejumlah tanaman hias jenis antorium dan philodendron.

Baca juga: Mentan Kaget Harga Tanaman Hias Janda Bolong Tembus Ratusan Juta Rupiah

Pecinta tanaman hias , warga Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Hidmat, merasa suka dengan tanaman hias yang sedang naik daun. Bahkan berencana untuk mengembangkanya sebelum nantinya dijual.

Tanaman hias jenis antorium dan philodendron yang dibarter dengan rumah tersebut, merupakan koleksi dari Sawangan, Depok, dan telah dipajang di rumah bapak tiga anak yang sudah tiga tahun ini menekuni dunia tanaman hias.





Pengembang perumahan ini mengaku, usahanya di bidang perumahan sedang lesu akibat pandemi COVID-19. Untuk sementara dirinya mulai menyukai tanaman hias , maka ditukarlah rumah dengan tanaman hias yang dia sukai. Bahkan rencananya, dia sudah menyiapkan dua rumah lagi untuk ditukarkan dengan tanaman hias .

Baca juga: Banyumas Gempar, 2 Tewas dan 1 Kritis Tersengat Listrik Saat Membuat Kandang Burung



Dengan harga rumah Rp500 juta, Hidmat berhasil membawa pulang 45 pot tanaman hias dari berbagai jenis dengan harga yang bervariasi, yakni dari harga Rp2 juta-65 juta. Seperti tanaman monstrea constelation dihargai Rp65 juta, bilitiae variegata dihargai Rp55 juta, monatera variegata seharga Rp50 juta, dan masih banyak lagi tanaman hias hingga terendah seharga Rp2 juta.

Baca juga: Perampok Sadis dan Cabul yang Perkosa Ibu Muda Cantik di Jambi Ditembak Polisi

"Rencananya tanaman hias ini akan saya jual kembali. Namun untuk beberapa jenis tanaman hias yang nilainya tinggi, akan dibudidayakan lebih banyak lagi. Untuk tanaman bilitae variegata sudah ditawar Rp55 juta, tetapi belum saya lepas," ungkapnya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top