Budidaya Tanaman Hias Mampu Datangkan Omset Jutaan Rupiah

Senin, 01 Maret 2021 - 08:17 WIB
loading...
Budidaya Tanaman Hias Mampu Datangkan Omset Jutaan Rupiah
Hobi mengkoleksi tanaman hias menjadi salah satu tren yang tengah ngehits di Gunungkidul, Yogyakarta. Salah satu tanaman hias yang digemari adalah tanaman hias bunga keladi.Foto tangkapan layar
A A A
GUNUNGKIDUL - Hobi mengkoleksi tanaman hias menjadi salah satu tren yang tengah ngehits di Gunungkidul, Yogyakarta. Salah satu tanaman hias yang digemari adalah tanaman hias bunga keladi. Selain memiliki corak daun yang berwarna-warni, tanaman hias keladi digemari sebab perawatannya begitu mudah serta harga yang relatif terjangkau sehingga pas digunakan sebagai penghibur kejenuhan di masa pandemi.

Di Gunungkidul, salah seorang pembudidaya tanaman hias keladi mampu meraup omset hingga jutaan rupiah per bulan. Widirahayu, warga Dusun Siyono, Desa Logandeng, Kecamatan Playen, Gunungkidul, Yogyakarta salah satu yang menekuni tanaman hias bunga keladi ini.

Ratusan tanaman keladi berada di halaman rumahnya, mulai dari red clone, ratana, keladi stroberi , greend stard, keladi batik hingga white queen. Dari hobinya itu Widirahayu dapat meraup omset hingga jutaan rupiah setiap bulannya.

“Untuk harga jual sendiri, tanaman keladi ini berkisar antara Rp20 ribu untuk tanaman bibit dan bisa menembus angka jutaan rupiah untuk tanaman keladi yang sudah berdaun lebar dan memiliki motif unik. Tergantung dari jenis dan juga besar kecilnya ukuran daun pohon keladi,” ujarnya, Minggu (28/2/2021).
Widirahayu mengaku pesanan bunga hias keladi justru datang dari berbagai wilayah di Jawa seperti Yogyakarta hingga ke Jwa Tengah.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)