Lampung Utara Diguncang Gempa Bumi Bermagnitudo 4.1, Warga Diminta Tenang

loading...
Lampung Utara Diguncang Gempa Bumi Bermagnitudo 4.1, Warga Diminta Tenang
Gempa bermagnitudo 4.1 mengguncang Lampung Utara. Foto/Ist.
LAMPUNG UTARA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung Utara, mencatat terjadi gempa bumi bermagnitudo 4.1 di kedalaman 189 km di wilayah Lampung Utara, Provinsi Lampung, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Gempa Bumi Berpusat di Laut Guncang Tahuna, Tak Berpotensi Tsunami

BMKG Lampung Utara, meminta masyarakat untuk tenang dan menerima informasi resmi terkait gempa bumi yang dikeluarkan dari BMKG. "Benar, telah terjadi gempa bumi di kedalaman 189 km. Sampai dengan saat ini belum ada laporan kerusakan dari masyarakat," kata Agung Setyadi petugas BMKG Lampung Utara.

Terjadinya gempa bumi ini, lanjut Agung Setyadi, disebabkan adanya gesekan lempeng Hindia dan lempeng Eurasia, dan gempa bumi sebelumnya juga terjadi di wilayah Kabupaten Pesawaran, dengan kekuatan 3,4 magnitude. Di wilayah Lampung Utara, juga pernah terjadi gempa bumi dengan kekuatan 3,9 magnitude pada Selasa (14/6/2020).



Baca juga: Pemuda di Batanghari Jadikan Gadis Bau Kencur Pelampiasan Napsu Seks

"Sebelumnya di Pesawaran 3.4, pantauan dari BMKG Stasiun Geofisika Lampung Utara menggunakan Seiscomp3, terjadinya akibat pergerakan lempeng Hindia Australia, dan lempeng Eurasia," jelas Agung.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top