Banjir Bandang Hantam Simalungun, Jembatan Penghubung Antar Desa Ambruk

loading...
Banjir Bandang Hantam Simalungun, Jembatan Penghubung Antar Desa Ambruk
Bupati Simalungun JR Saragih memberikan arahan kepada Kepala BPBD Frits Ueki Damanik terkait upaya yang segera dilakukan untuk perbaikan jembatan yang ambruk akibat banjir bandang di kecamatan Panei,Selasa (12/1/2021).(Sindonews.com/Ricky F Hutapea)
SIMALUNGUN - Jembatan penghubung antar desa di Desa Rawang Pardomuan Nauli, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, ambruk dihantam banjir bandang , Selasa (12/1/2021) dini hari.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Simalungun Fritz Ueki P Damanik didampingi sekretaris Manaor Silalahi mengatakan, akibat ambruknya jembatan yang menjadi satu-satunya sarana transportasi penghubung desa Simpang Raya dan Parsaguan putus total. (Baca juga: Jalan Penghubung Simalungun-Tanah Karo Amblas, Kendaraan Terpaksa Antri Melintas)

"Hujan deras yang terjadi Senin (11/1/2021) hingga menjelang Selasa (12/1/2021) dini hari menyebabkan banjir bandang dan menghanyutkan bangunan jembatan penghubung antar desa di kecamatan Panei," sebut Ueki.

Ueki menambahkan Bupati Simalungun JR Saragih sudah turun langsung meninjau lokasi bencana dan meminta BPBD segera mengupayakan perbaikan sehingga mobilitas penduduk desa tidak terganggu.



Bupati Simalungun JR Saragih yang meninjau langsung lokasi bencana ambruknya jembatan di Desa Rawang Pardomuan Nauli berharap perbaikan jembatan yang putus bisa segera dilakukan,karena merupakan satu-satunya sarana transportasi penghubung antar desa. (Baca juga:Seharian Tak Pulang, IRT di Simalungun Ditemukan Tewas di Ladang Jagung)

"Saya sudah minta BPBD mengupayakan segera perbaikan jembatan yang putus,karena merupakan satu-satunya sara transportasi penghubung antar desa,sehingga mobilitas dan perekonomian penduduk tidak terlalu lama terganggu," ujar JR.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top