Vaksinasi di Jateng, Berikut Daftar 3 Daerah yang Pertama Kali Digelar

Selasa, 12 Januari 2021 - 10:48 WIB
loading...
Vaksinasi di Jateng, Berikut Daftar 3 Daerah yang Pertama Kali Digelar
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Foto/Dok
A A A
SEMARANG - Kota Semarang, Kota Solo dan Kabupaten Semarang akan menjadi 3 daerah pertama yang melaksanakan vaksinasi pada 14 Januari 2021 menyusul terbitnya Izin Penggunaan Darurat yang telah dikeluarkan BPOM RI.

Hal itu disampaikan Gubernur Jateng Ganjar, usai menghadiri acara Sosialisasi Pemberian Vaksin COVID-19 Bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD Tugurejo, Selasa (12/1/2021).

Ganjar memastikan, Dinas Kesehatan Provinsi Jateng telah menyiapkan dengan baik proses vaksinasi. "Pak Kadinkes sudah siapkan proses vaksinasi, yang untuk pertama kali nanti mau dilakukan di Kota Semarang, Solo dan Kabupaten Semarang. Itu ditahap pertama di tanggal 14," ucap Ganjar.

Dia memastikan, Jawa Tengah telah siap sejak awal terkait dengan program vaksinasi. Selain telah menetapkan tiga daerah pertama, Ganjar memastikan bila pihaknya juga telah mendaftarkan penerima vaksin hingga di tingkat Puskesmas.

"Vaksinator sudah siap semua. Jateng termasuk yang sudah mendaftarkan bahkan seluruh Puskesmas juga sudah kita daftarkan. Jadi sudah 100 persen dari awal," tuturnya.

Sementara, dalam kesempatan mengisi acara di RSUD Tugurejo, Ganjar datang menyuntikkan semangat pada para Nakes. Sebab, mereka mengambil peran ganda tak hanya sebagai vaksinator nmun juga subjek vaksin pertama kali.

(Baca juga: Jembatan Kereta Api Roboh, Perjalanan Jalur Selatan dari Jakarta-Yogyakarta Lumpuh)

"Jadi tadi kita sampaikan, Insya Allah sih mereka nampak-nampaknya sudah siap semuanya sehingga betul-betul juga kita bergerak bersama," kata Ganjar.

Di sisi lain, Ganjar juga memastikan kesiapan RSUD Tugurejo jelang vaksinasi pada 14 Januari mendatang. Kedatangannya juga sekaligus untuk cek kesehatan, karena menjadi salah satu subjek vaksinasi pada 14 Januari mendatang.

(Baca juga: Ibu Dipolisikan Anak Kandung, Ayah Sebut Soal Utama Adalah Dugaan Selingkuh)

"RS tugu kita pakai untuk lakukan pengecekan teman-teman yang besok akan melakukan pertama, wabil khusus yang forkopimda. Tadi pak Wagub juga sudah, pak Kajati besok, pak Pangdam dan pak Kapolda di RS Polri dan TNI masing-masing dan tadi kita juga sampaikan juga sekaligus pada Nakes, untuk menyemangati mereka bahwa kita siap betul dengan vaksinasi," tegasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)