Jembatan Kereta Api Roboh, Perjalanan Jalur Selatan dari Jakarta-Yogyakarta Lumpuh

loading...
Jembatan Kereta Api Roboh, Perjalanan Jalur Selatan dari Jakarta-Yogyakarta Lumpuh
Jembatan Kereta Api Roboh, Perjalanan Jalur Selatan dari Jakarta-Yogyakarta Lumpuh. Foto/Yusnibar
BREBES - Sebuah jembatan kereta api di Brebes, Jawa Tengah, roboh diterjang banjir bandang, Senin (11/1/21) malam. Akibatnya perjalanan kereta api dari Jakarta meunuju Yogyakarta maupung Purwokerto, Tegal, Semarang, lumpuh.

Jembatan kereta api yang roboh diterjang banjir bandang terletak di atas Sungai Glagah, Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Brebes, Jawa Tengah .

Jembatan yang roboh terletak di sisi barat jalur rel ganda Prupuk - Bumiayu. Sedangkan jalur sisi timur ditutup sementara untuk proses penanganan. Jembatan rangka baja sepanjang 300 meter di sisi barat ini roboh pada kedua ujungnya sehingga menyisakan rel yang menggantung.

Jembatan Kereta Api Roboh, Perjalanan Jalur Selatan dari Jakarta-Yogyakarta Lumpuh




(Baca juga: Dini Hari, Merapi Kembali Luncurkan Lava Pijar Sebanyak 19 Kali)

"Robohnya jembatan diawali banjir bandang Sungai Glagah Senin malam sekitar pukul 21.30 WIB. Pilar jembatan yang berada di tengah sungai ambruk disusul dengan rangka jembatan yang jatuh ke sungai," jelas Arum Gevin, warga Tonjong.

(Baca juga: Merapi Terus Keluarkan Lava Pijar, Pengungsi di Sleman Menurun, Pulang ke Rumah?)



Akibat robohnya jembatan kereta api ini membuat seluruh perjalanan yang melintasi stasiun Linggapura-Bumiayu lumpuh total. Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari PT KAI Daop V Purwokerto.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top