Protes Bansos COVID-19, Warga Mengamuk dan Segel Kantor Desa

Jum'at, 15 Mei 2020 - 08:51 WIB
loading...
Protes Bansos COVID-19, Warga Mengamuk dan Segel Kantor Desa
Seorang warga di Wakumoro, Muna, Sulawesi Tenggara mengamuk di kantor desa dengan membanting kursi dan memarahi petugas Gugus Tugas dipicu penyaluran bansos. Foto/Ist
A A A
MUNA - Seorang warga di Wakumoro, Muna, Sulawesi Tenggara mengamuk di kantor desa dengan membanting kursi dan memarahi petugas Gugus Tugas. Kemarahan warga itu dipicu penyaluran bantuan sosial (bansos) COVID-19 yang dinilai kurang transparan di Wakumoro dan Wakadia. (Baca juga: Prostitusi Online di Surabaya Digerebek, 14 Orang Diamankan)

Setelah mengamuk, warga tersebut kemudian menyegel dua kantor desa. Aksi penyegelan pada Kamis (14/5/2020) ini terekam dalam video amatir yang direkam oleh salah seorang warga. Dalam video tersebut, seorang pemuda mengamuk, membanting dan melempar kursi di dalam ruangan kantor desa. Pemuda tersebut lantas memarahi petugas gugus tugas yang tengah duduk hingga menyulut adu mulut dan nyaris adu jotos. (Baca juga: 11 dari 22 Warga Bungo Jadi Tersangka Penyandera dan Penusuk Kapolsek Palepat)

Iksan, salah seorang warga menuturkan bahwa mereka memprotes penyaluran bansos yang lamban dan tidak transparan. Selain itu mempertanyakan kepada aparat desa tentang penggunaan dana desa yang tidak jelas arah pembangunannya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)