MTQ pun Digelar Secara Virtual di Jatim

Selasa, 12 Januari 2021 - 05:25 WIB
loading...
MTQ pun Digelar Secara Virtual di Jatim
Para peserta MTQ XIV PW JQHNU Jatim tampil secara virtual. Foto: Istimewa
A A A
BANGKALAN - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil al-Quran ( MTQ ) XIV Pengurus Wilayah Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz NU Jawa Timur (PW JQHNU Jatim) digelar secara virtual, Senin (11/1/2021) malam.

Kegiatan yang diikuti perwakilan qori-qoriah dan huffadz di masing-masing PC JQHNU di Jatim ini, tetap bisa melantunkan ayat-ayat Suci Al-Quran dengan lancar melalui aplikasiZoom. Merekadifasilitasi pihak kepolisian di masing-masing Polres di Jatimdengan menerapkan protokol kesehatan ketat. (Baca Juga: Hari Pertama PPKM, Bali Pecahkan Rekor Baru Kasus COVID-19)

“Tahun ini kita gelar secara virtual, karena bersamaan dengan pandemi COVID-19.Apalagi saat ini pemerintah telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali,” kata Musyafak, Ketua Pelaksana MTQ XIV PW JQHNU Jatim Kapolda Cup, di sela-sela pembukan MTQ di Pondok Pesantren Al Hamidiyah Sen-asen Konang, Bangkalan.

Dia melanjutkan, pihaknya jugabekerjasama dengan polres-polres untuk memfasilitasi peserta melalui virtual sehingga pelaksanaan MTQ ini tetap bisa berjalan dengan aman dan lancar. Parapanitia Bersama pihak Ponpes Al Hamidiyah terlihat cukup ketat memberlakukan protokol kesehatan. (Baca Juga: Hari Pertama PPKM di Surabaya, Masih Banyak Pelanggaran)

“Kita menghormati dan mentaati aturan dari pemerintah. Demi menjaga kesehatan bersama, maka semua pelaksanaan digelar secara virtual. Termasuk pembukaan yang sedianya dihadiri Kapolda Jatim, dan pejabat Forkompinda Jatim, akhirnya kita batalkan dan dilaksanakan melalui Zoom,” ucapnya. (Baca Juga: MTQ Nasional ke-39 Tingkat Kota Solok 2020 Dimulai dengan Pemukulan Bedug)

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Nico Afinta menuturkan,pelaksanaan MTQ yang digelar virtual tidak mengurangi makna dan kekhidmatan untuk menjalin silaturrahim. “Saya memiliki harapan MTQ Kapolda Cup ini dapat membudaya di tengah masyarakat. Selain untuk syiar, kegiatan ini juga dapat mewarnai wajah umat di Indonesia khususnya di Jawa Timur,” katanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)