Tragis, Belum Gajian ASN Pemkot Pematangsiantar Bingung Biayai Hidup Keluarga

loading...
Tragis, Belum Gajian ASN Pemkot Pematangsiantar Bingung Biayai Hidup Keluarga
Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Pematangsiantar, menyalami Wali Kota Pematangsiantar, Hefriansyah usai apel belum lama ini. Foto/Ist.
PEMATANGSIANTAR - Belum juga menerima gaji hingga Senin (11/1/2021), ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Pematangsiantar , kebingungan menutupi biaya hidup keluarganya masing-masing.

(Baca juga: Teken Perjanjian, Menteri Tjahjo Kasih Wejangan Ini ke Pejabat Kemenpan RB )

Sejumlah ASN yang ditemui di beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengaku, kebingungan dengan keterlambatan pembayaran gaji di awal tahun 2021.

"Bingunglah sampai saat ini belum gajian, apalagi saya punya anak kecil yang harus dibeli susunya, belum lagi menutupi biaya hidup, entah apa sebabnya gaji bulan ini (Januari) terlambat sekali dibayarkan sudah hampir pertengahan bulan," sebut seorang ASN di Setda Pemkot Pematangsiantar bermarga Saragih.





Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemkot Pematangsiantar , Masni mengatakan, pembayaran gaji ASN sudah dibayarkan.

(Baca juga: Sungaipenuh Gempar, 2 Pasangan Digrebek Saat Menginap di Rumah Laki-laki Tanpa Status )

Ditanya apakah dibayarkan hari Senin (11/1/2021) Masni mengatakan masih dalam proses. "Masih dalam proses," jawab Masni menangggapi konfirmasi via pesan WhatsApp (WA).
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top