Ketwil MPW PP Malut dan Ketua Fraksi PAN Deprov Resmikan TPQ Toniku

Senin, 11 Januari 2021 - 20:21 WIB
loading...
Ketwil MPW PP Malut dan Ketua Fraksi PAN Deprov Resmikan TPQ Toniku
Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Santrani Abusama bersama Ketua Fraksi PAN Deprov Malut Iskandar Indrus, meresmikan TPQ Hidayatullah yang merupakan buah tangan dari Santrani Abusama dan Iskandar Idrus. Foto iNews TV/Ismail S
A A A
SOFIFI - Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Santrani Abusama yang juga kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara bersama Ketua Fraksi PAN Deprov Malut Iskandar Indrus, melakukan kunjungan di Desa Toniku, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara , Senin (11/01/2021).

Tujuan kunjungan tersebut dalam rangka Peresmian Taman Pendidikan Quran (TPQ) Hidayatullah yang merupakan buah tangan dari Santrani Abusama dan Iskandar Idrus.

(Baca: Sultan Tidore Sebut Vaksin Bikin Cemas Masyarakat Maluku Utara)

Santrani Abusama bersama Iskandar Idrus pada kesempatan itu, keduanya disambut antusias oleh Masyarakat Desa Toniku dengan prosesi pengalungan bunga dan lagu qasidah dari ibu-ibu Majelis Ta'lim Desa Toniku.

Disamping itu, masyarakat sangat senang dengan adanya bangunan TPQ ini, sebab anak-anak mereka bisa mengaji di tempat pengajian.

"Kami sangat senang dan bersyukur Atas bangunan TPQ ini yang bisa menjadi tempat pengajian anak-anak kami kelak," kata Mahdi salah satu warga Desa Toniku.

(Baca Juga: Ditinggal Suami, Istri di Ternate Tewas di Atas Kasur Kamar Penginapan)

Sementara Ketua Wilayah PP Malut Santrani Abusama mengatakan, semoga bangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Toniku. Khusus pada anak-anak santri Desa Toniku, baik saat ini maupun tahun-tahun mendatang. "Saya mengharapkan dengan adanya TPQ ini, seluruh anak-anak bisa melakukan pengajian dengan baik," timpalnya.

Terpisah Iskandar Idrus menuturkan,TPQ ini dibangun dengan partisipasinya bersama Ketwil. "Kami bertujuan untuk membantu teman-teman masyarakat kami di Toniku agar anak-anak mereka bisa melakukan pengajian dengan bangunan sendiri, sudah dibangun semoga bisa dipergunakan teman-teman dengan baik," tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)