Polresta Barelang Antisipasi Bencana Alam dengan Bersiaga di Beberapa Titik

loading...
Polresta Barelang Antisipasi Bencana Alam dengan Bersiaga di Beberapa Titik
Hujan yang mengguyur Kota Batam beberapa pekan belakangan mengakibatkan bencana alam. Untuk itu, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto meninjau langsung lokasi. Foto SINDOnews
BATAM - Hujan yang mengguyur Kota Batam sejak beberapa pekan belakangan mengakibatkan terjadinya beberapa bencana alam . Untuk itu, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto meninjau langsung lokasi yang terjadi banjir di Perum Green Nongsa City dan Perum Devely Regency Kel. Batu Besar Nongsa dengan didampingi oleh Kapolsek Nongsa AKP I Made Putra Hari S dan Personil Polsek Nongsa Minggu (10/1/21).

Kapolresta Barelang Polda Kepri Kombes Pol Yos Guntur melalui Wakapolresta Barelang AKBP Junoto mengatakan, ada beberapa titik lokasi yang terjadi banjir dan pohon tumbang yaitu pada jalan depan Perum Bida Asri. Dilokasi ini terdapat genangan air setinggi lutut orang dewasa dan arus lalu lintas diberlakukan Pengalihan arus menuju simpang Cikitsu yang dievakuasi oleh Satlantas Polresta Barelang. (Baca juga: 2 Korban Longsor Sumedang Kembali Ditemukan, Total 13 Orang Tewas)

"Ada juga di Perum Green City Nongsa terendam banjir dan warga sudah dievakuasi oleh Polsek Nongsa dan saat ini air sudah mulai surut, pada jalan depan Perum Soutlink Sekupang terdapt genangan air luapan danau dan sudah dilakukan Gatur Lantas dan BP Batam sudah menurunkan alat berat guna penanganan banjir," jelasnya.

Kemudian, Kantor Camat Nongsa, Perumahan Green Nongsa City Kel. Sambau, Devely Recidence Kel. Sambau, Kampung Jabi Kel. Batu Besar. Ada juga lokasi yang terdapat Pohon tumbang di Jalan Hang Kasturi, Pinggir Jalan Pasar Hang Tuah Kel. Batu Besar, Depan SDN 008 Nongsa Kel. Batu Besar, untuk ketiga titik tersebut sudah ditangani oleh Polsek Nongsa.



"Lokasi lainnya, Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus yang hadir di lapangan menangani langsung pohon tumbang tepatnya di depan Khazanah Sukajadi lengkap dengan alat pemotong pohon untuk memperlancar jalanya arus lintas," katanya.

Pada kesempatan kali ini, Yos mewakili seluruh Personil Polresta Barelang turut prihatin dengan adanya bencana Banjir yang menimpa masyarakat. Dikatakannya Polresta Barelang sudah berkoordinasi dengan Instansi terkait untuk menurunkan alat berat guna membantu perbaikan drainase dilokasi-lokasi tersebut. "Polresta Barelang siap sedia membantu terkait keperluan yang dibutuhkan saat dan pasca bencana banjir yang dialami oleh warga," imbuhnya. (Baca juga: Rawan Longsor Susulan, Warga Cihanjuang, Sumedang, Diminta Mengungsi)

Dia mengatakan, banjir terjadi akibat hujan deras dengan intensitas tinggi. Untuk itu dia mengimbau kepada warga masyarakat terdampak banjir tersebut agar berhati hati saat beraktivitas atau melintas di jalan yang tergenang banjir tersebut. "Jangan lupa barang-barangnya diamankan, untuk mengantisipasi adanya banjir susulan jika terjadi hujan deras," katanya.



Dia juga menuturkan, bahwa selama musim hujan ini kemungkinan kejadian serupa bisa terjadi di wilayah lain. Sehingga dirinya berharap agar masyarakat senantiasa waspada terhadap potensi timbulnya banjir bandang atau banjir genangan. "Tetap waspada terhadap potensi banjir dan juga angin kencang," pungkasnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top