Sabet Tangan Polisi Pakai Pisau, Perampok Sadis Tewas Ditembak

Sabtu, 09 Januari 2021 - 07:37 WIB
loading...
Sabet Tangan Polisi Pakai Pisau, Perampok Sadis Tewas Ditembak
Sabet Tangan Polisi Pakai Pisau, Perampok Sadis Tewas Ditembak. Foto/Sar
A A A
MEDAN - Unit Reskrim Polsek Medan Kota menembak mati satu dari dua tersangka perampok sadis yang kerap beraksi di wilayah hukum Polsek Medan Kota.

Pelaku, menurut petugas kepolisian terpaksa ditembak mati karena melakukan perlawanan dengan menyerang personel Polsek Medan Kota saat melakukan pengembangan kasusnya terkait pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas).

Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji didampingi menjelaskan, kedua tersangka berinisial YS (26) warga Jalan AR Hakim dan sudah tertangkap.

Sedangkan rekanya, AR (28) warga Desa Sibiru-biru, Pasar VIII Gang Rahayu, ditembak mati.
“Pelaku terkenal sadis dan kerap beraksi di berbagai titik lokasi di wilayah hukum Polsek Medan Kota,” kata Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan dan Kanit Reskrim Iptu Ainul Yaqin saat menggelar konferensi pers di depan kamar jenazah RS Bhayangkara, Medan, Jumat (8/1/2021).

Irsan menjelaskan, tersangka AR merupakan residivis kasus curas di wilayah Delitua dan kerap keluar masuk penjara sejak tahun 2016 hingga 2020.

Dia menjelaskan, pengungakapan berawal pada Kamis (7/1/21) sekitar pukul 13.00 WIB, saat petugas Unit Reskrim Polsek Medan Kota melaksanakan patroli dan mendapatkan informasi bahwa DPO kasus curas berinisial AR sedang melakukan aksinya di jalanan.

“Kemudian petugas bertemu dengan AR di Jalan Jati I, dan berhasil mengamankannya,” ungkap AKBP Irsan.

Dia mengatakan, setelah diinterogasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian di beberapa lokasi wilayah hukum Polsek Medan Kota.

Pada saat dilakukan pengembangan untuk mencari tersangka lainnya, pelaku AR mencoba mengambil sebilah pisau kecil dari balik celananya dan melakukan perlawanan terhadap petugas sehingga mengakibatkan seorang petugas Kepolisian terkena sabetan pisau di bagian tangan sebelah kiri.

Melihat hal itu pada tersangka AR diberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali, namun tidak diindahkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7038 seconds (0.1#10.140)