Sampah Menumpuk di Banyak Tempat, PLTU Tenayan Bantu Mobil Angkut

Sabtu, 09 Januari 2021 - 06:41 WIB
loading...
Sampah Menumpuk di Banyak Tempat, PLTU Tenayan Bantu Mobil Angkut
Sampah Menumpuk di Banyak Tempat, PLTU Tenayan Bantu Mobil Angkut. Foto/Ban
A A A
PEKANBARU - Masalah sampah kembali menghantui Kota Pekanbaru . Permasalah ini muncul kembali setelah kontrak pihak ketiga dengan Pemkot Pekanbaru tidak diperpanjang.

Buntutnya warga yang merasakan dampaknya. Sampah berserakan dimana-mana dan menimbulkan bau busuk.

Menyikapi adanya kendala teknis tersebut, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tenayan, Pekanbaru bersama aparatur kecamatan setempat secara bersama mengatasi permasalahan sampah.

Manager Administrasi PT PJB UBJOM PLTU Tenayan Adityo Baskoro mengatakan, pihaknya berinisiatif membantu Pemkot Pekanbaru membersihkan sampah yang menumpuk dimana-mana.

"Kita terjun langsung bekerjasama dengan tim dari Kecamatan Raya untuk bersama mengatasi masalah sampah," ujar Adityo didampingi SPV Sekretariat dan Umum PLTU Tenayan, Dimas Satriyo Jumat (8/1/2021).

Pembersihan sampah salah satunya dilakukan di pembuangan sampah jalan Indrapuri Kecamatan Tenayan Raya. Selain itu pihak PLTU juga memberikan bantuan mobil angkut sampah untuk kecamatan. "Kita memberikan bantuan berupa paket pengangkutan sampah juga," tukasnya.

(Baca juga: Sandiaga: Permudah Proses Perizinan Usaha Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Labuan Bajo)

Sementara itu, Rina warga Tenayan Raya mengaku resah dengan banyaknya sampah di sekitar pemukiman.

"Masyarakat bingung, harus membuang sampah di mana, sementara titik-titik pengumpulan sampah di depan rumah sudah lama tidak diangkut petugas. Lama-lama bisa menjadi sarang penyakit, kita takut juga," keluhnya.

(Baca juga: 2 Kali Lamaran Ditolak Pacar, Pemuda di Kolaka Nekat Minum Racun Serangga)

Camat Tenayan Raya, Indah Vidya Astuti mengatakan, sampah merupakan masalah yang harus diatasi bersama. "Saya berharap kegiatan ini menjadi contoh bagi masyarakat maupun pelaku usaha lainnya untuk bahu membahu membantu Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mengatasi sampah," ujarnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)