Sandiaga: Permudah Proses Perizinan Usaha Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Labuan Bajo

Sabtu, 09 Januari 2021 - 06:01 WIB
loading...
Sandiaga: Permudah Proses Perizinan Usaha Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Labuan Bajo
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto/Dok
A A A
LABUAN BAJO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (7/1/21).

Dalam kunjungannya, Sandiaga menjelaskan, akan mengutamakan perizinan bagi pelaku industri ekonomi kreatif untuk menjamin pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

Saat ini Labuan Bajo sebagai salah satu dari lima destinasi super prioritas terus berbenah. Peningkatan infrastruktur seperti jalan dan penataan kota menjadi prioritas agar Labuan Bajo semakin indah.

Saat melakukan kunjungan kerja, Sandiaga juga menghadiri forum diskusi bersama pelaku usaha pariwisata lokal. "Salah satu masalah serius yang dihadapi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif lokal yakni perizinan," jelasnya.

(Baca juga: KPU Bandar Lampung Diskualifikasi Paslon Eva-Deddy di Pilkada)

Untuk itu, dirinya berjanji akan mempermudah proses perizinan yang berkaitan dengan usaha pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

(Baca juga: 2 Kali Lamaran Ditolak Pacar, Pemuda di Kolaka Nekat Minum Racun Serangga)

"Selain pemberian insentif bagi pelaku usaha ekonomi kreatif agar mampu bertahan sekaligus menyiapkan diri dalam membangkitkan perekonomian pasca pandemi COVID-19, pemerintah juga akan meningkatkan kualitas SDM serta potensi pelaku UMKM melalui program pariwisata berkelanjutan," tandasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)