Tanpa Gejala, Wali Kota Bandung Umumkan Positif COVID-19 Lewat Video

Jum'at, 08 Januari 2021 - 12:55 WIB
loading...
Tanpa Gejala, Wali Kota Bandung Umumkan Positif COVID-19 Lewat Video
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat memberikan informasi terkait dirinya terpapar COVID-19. Foto/Instagram @humasbdg
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung , Oded M Danial positif terpapar COVID-19 . Pria yang akrab disapa Mang Oded itu saat ini tengah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

(Baca juga: Jubir Satgas Covid-19 Ajak Masyarakat Tak Ragu Ikuti Vaksinasi )

Kabar tersebut disampaikan Mang Oded melalui video yang dimuat oleh akun resmi Instagram Humas Pemkot Bandung , @humasbdg, Jumat (8/1/2021). Dalam video berdurasi 3 menit 17 detik tersebut, Mang Oded menyampaikan bahwa dirinya positif terpapar COVID-19 .

"Assalamualaikum warrrahmatulahi wabarrakatuh. Warga Kota Bandung yang Mang Oded cintai. Mang Oded menginformasikan bahwa saat ini Mang Oded positif terpapar virus Corona," kata Oded mengawali videonya.



Mang Oded mengemukakan, dirinya terpapar COVID-19 dalam kategori tanpa gejala. Saat ini, telah melakukan karantina mandiri. "Mang Oded mengimbau kepada siapapun yang pernah melakukan kontak dengan Mang Oded selama lebih dari 12 menit dalam jarak kurang dari 1 meter, pada tanggal 4-7 Januari 2021 agar melakukan karantina mandiri," ujarnya.

Kemudian, tutur Wali Kota Bandung , jika ada gejala-gejala umum yang diderita pasien COVID-19 , agar secepatnya, menghubungi puskesmas terdekat. "Mang Oded memohon doa dari seluruh warga Kota Bandung yang Mang Oded cintai agar segera disembuhkan oleh Allah SWT dan dapat melalui proses karantina ini tanpa kendala," tuturnya.

(Baca juga: Danrem 033 WP Meninggal, Kapolda Kepri Turut Berduka )

Mang Oded juga mengimbau warga agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dengan sambun, mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

"Mang Oded juga berpesan kepada seluruh warga Kota Bandung untuk senantiasa menjaga kebugaran tubuh, makan makanan sehat dan bergizi, serta optimis dalam menghadapi wabah pandemi ini," kata Mang Oded.

Selama menjalani proses karantina, ujar Mang Oded, dirinya tetap memimpin jalannya pemerintahan di Kota Bandung , secara daring. Dibantu oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna, dan seluruh jajaran Pemkot Bandung .

(Baca juga: Hasil Rapid Test Antigen Reaktif, Ratusan Penumpang di Bandara Ngurah Rai Batal Terbang )

"Memastikan seluruh pelayanan publik di Kota Bandung tetap berjalan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan. Sekali lagi laksanakan protokol kesehatan. Hatur nuhun dari Mang Oded. Assalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatuh," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)