Lagi, Tiga Kasus Positif di Prabumulih dari Transmisi Lokal

Kamis, 14 Mei 2020 - 22:26 WIB
loading...
Lagi, Tiga Kasus Positif di Prabumulih dari Transmisi Lokal
Foto/SINDOnews/BerrieBrima
A A A
PRABUMULIH - Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kota Prabumulih , Sumatera Selatan, mengumumkan tiga temuan kasus baru warga yang terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona dengan sebaran transmisi lokal.

Dari ketiga orang tersebut, satu orang meninggal dunia dan dua orang lagi tengah dalam perawatan itensif tim medis. Ketiganya merupakan warga Prabumulih Barat, Prabumulih Timur, dan Prabumulih Utara.

“Mereka selumnya tengah mendapatkan perawatan dari tim medis kita. Setelah dilakukan beberapa kali rapid dan swab test dinyatakan positif,” kata dr. Happy Tedjo, juru bicara Gugus Tugas Prabumulih, via telepon kamis (14/5/2020).

Dari ketiga orang tersebut, ia menjelaskan, MZ(26) warga Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara, pernah kontak dengan pasien 02 yang diketahui telah meninggal dunia. (Baca:Warga Sumsel Diimbau, Salat Id di Rumah dan Halalbihalal Via Medsos )

Sementara, AR (47) Warga Kecamatan Prabumulih Barat, diduga pernah kontak dengan pasien 18. Nah, untuk M (78) warga Kelurahan Tuggu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur, hingga saat ini masih ditelusuri kasus terpaparnya, apakah di salah satu rumah sakit tempat ia berobat atau bukan.

“Saat ini, kami telah melacak siapa saja yang pernah kontak dengan ketiganya. Namun, kami berharap, agar mereka yang pernah kontak dapat segera melapor agar dapat cepat memutus mata rantai penyebrannya,” harap Tedjo.

Hingga saat ini, dari data yang ada pada Dinas Kesehatan Kota Prabumulih, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ada 177 orang, dan pasien dalam pemantauan (PDP) 20 orang dan pasien terkonfirmasi positif berjumlah enam belas orang. Sementara, delapan orang dinyatakan negatif dan sembuh dari Corona. Berrie Brima
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)