Polda Jabar Selidiki Video Deklarasi Front Persatuan Islam di Bandung dan Ciamis

Kamis, 07 Januari 2021 - 11:07 WIB
loading...
Polda Jabar Selidiki Video Deklarasi Front Persatuan Islam di Bandung dan Ciamis
Polda Jabar sedang menyelidiki peredaran video deklarasi Front Pemersatu Islam yang viral di media sosial.Foto/dok
A A A
BANDUNG - Polda Jabar dan jajaran tengah menyelidiki deklarasi Front Persatuan Islam (FPI) di Kota Bandung dan Kabupaten Ciamis. Langkah itu dilakukan pascavideo deklarasi itu viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Jabar Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan, pendalaman dan penyelidikan tengah dilakukan oleh polres setempat, yakni Polrestabes Bandung dan Polres Ciamis.

"(Deklarasi FPI Kota Bandung dan Ciamis) sedang di dalami oleh polres setempat Kang," kata Kombes Pol Erdi dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (7/1/2021).

(Baca juga: Beredar Video Deklarasi Front Persatuan Islam Bandung dan Ciamis )

Namun, Kombes Pol Erdi belum memberikan keterangan terkait perkembangan dan hasil penyelidikan tersebut.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, Satuan Intel dan Keamanan (Satintelkam) Polrestabes Bandung sedang melakukan penyelidikan terhadap deklarasi Front Persatuan Islam Kota Bandung tersebut. "Yang jelas masih lidik (penyilidikan) untuk TKP (tempat kejadian perkara)-nya," kata Kapolresta Bandung.

Diberitakan sebelumnya, Front Persatuan Islam (FPI) dideklrasikan di sejumlah wilayah di Jawa Barat. Deklarasi itu pun direkam melalui video berdurasi pendek dan tersebar di media sosial.

Terdapat dua video yang beredar, yakni deklarasi FPI di Bandung dan di Ciamis. Dalam video rekaman di Bandung tampak sejumlah jamaah berdiri dalam ruangan seperti sebuah musala.

Kemudian salah seorang berdiri di depan dan membacakan naskah deklarasi. Sementara sejumlah orang lainnya berdiri di belakang mengikuti kata-kata yang diucapkan pemimpinnya.

"Kami umat Islam Kota Bandung, dengan ini mendeklarasikan Front Persatuan Islam, siap melindungi ulama dengan pimpinan pusat Front Persatuan Islam untuk bejuang menegakan amar maruf nahi munkar," ujar pemimpin deklrasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7223 seconds (0.1#10.140)