Beredar Video Deklarasi Front Persatuan Islam Bandung dan Ciamis

Rabu, 06 Januari 2021 - 17:26 WIB
loading...
Beredar Video Deklarasi Front Persatuan Islam Bandung dan Ciamis
Beredar video deklarasi Front Persatuan Islam di Bandung dan Ciamis. Foto : istimewa
A A A
PURWAKARTA - Front Persatuan Islam (FPI) dideklarasikan di sejumlah wilayah di Jawa Barat. Deklarasi itu pun direkam melalui video berdurasi pendek dan tersebar di media sosial. Terdapat dua video yang beredar, yakni deklarasi FPI di Bandung dan di Ciamis.

Dalam video rekaman di Bandung tampak sejumlah jamaah berdiri dalam ruangan seperti sebuah musala, kemudian salah seorang berdiri di depan dan membacakan naskah deklarasi. Sementara sejumlah orang lainnya berdiri di belakang mengikuti kata-kata yang diucapkan pemimpinnya. (Baca juga: Viral, Video Deklarasi FPI Cabang Kalimantan Timur)

"Kami umat Islam Kota Bandung, dengan ini mendeklarasikan Front Persatuan Islam, siap melindungi ulama dengan pimpinan pusat Front Persatuan Islam untuk bejuang menegakan amar maruf nahi munkar," ujar pemimpin deklrasi.

Berbeda dengan deklarasi FPI di Ciamis, pelaksanaannya dilakukan di ruang terbuka dengan posisi duduk di kursi. Isi deklarasinya hampir mirip dengan deklarasi FPI di Bandung. Salah seorang simpatisan FPI, KH Wawan Malik Marwan membenarkan adanya deklarasi di dua wilayah itu. (Baca juga: Front Persatuan Islam Ogah Daftar ke Pemerintah, Dirasa Buang Energi)

Dia yang sebelumnya mewacanakan pebentukan Front Pejuang Islam ikut bergabung pada ormas baru Fron Persatuan Islam. "Ya saya juga ikut bergabung dalam Front Persatuan Islam. Deklarasi itu dilaksanakan beberapa hari yang lalu di daerah Panjalu, Ciamis. Kebetulan Ketua Font Persatuan Islam di Ciamis adalah KH Titing Al Barizi, sedangkan di Bandung Habib Zaki," kata dia saat dihubungi melalui telepon selularnya, Rabu (6/1/2021). .

Selanjutnya, kata dia, kegiatan di Ciamis lebih difokuskan pada bakti sosial, temasuk ikut menangani beberapa peristiwa bencana alam seperti longsor.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3671 seconds (0.1#10.140)