Dirjen Perhubungan Kawal Khusus Distribusi Vaksin Covid-19

Minggu, 03 Januari 2021 - 16:57 WIB
loading...
Dirjen Perhubungan Kawal Khusus Distribusi Vaksin Covid-19
Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi menjelaskan tentang pengawalan distribusi vaksin COVID-19, Minggu (3/1/2021). Foto : SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan memastikan distribusi vaksin COVID-19 akan dikawal secara khusus agar tidak mengalami hambatan saat di jalan.

Rencananya sore ini, Minggu (3/1/21), vaksin dari Biofarma mulai didistribusikan ke sejumlah daerah melalui jalur darat dan udara. (Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 di Indonesia Dilakukan Selama 15 Bulan)

Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi menyebutkan, rencananya akan didistribusikan melalui jalur darat dan udara. Namun dari Biofarma ke bandara menggunakan jalur darat.

"Makanya kami harus memastikan jalur darat seperti jalan tol harus bebas hambatan agar proses distribusinya berjalan lancar. Apalagi sekarang masih masuk arus balik liburan. Jadi kami kawal secara khusus,” katanya usai meninjau arus balik di tol Cikopo, Minggu (3/1/2021). (Baca Juga: Naik Jet Khusus, 3 Menteri Jokowi Mendarat Mulus di Bandara Ngloram Blora)

Menurut Budi,Dirjen Perhubungan Darat sudah berkordinasi dengan sejumlah pihak seperti Jasa Marga, Polri dan TNI untuk memastikan jalur darat tidak ada kendala dalam proses distribusi. Untuk memastikan itu, dibutuhkan perlakuan khusus mulai dari kendaraan pengangkut hingga jalan yang dilalui.

“Kendaraannya juga menggunakan pendingin khusus untuk membawa vaksin. Selain itu, jalannya juga harus dipastikan tanpa hambatan," katanya. (Baca Juga: Kelompok Pemuda Pengeroyok Anggota TNI hingga Tewas Dibekuk Polisi)

Rencananya, vaksin COVID-19 akan didistribusikan di 12 titik di sejumlah provinsi yang dimulai hari ini. Polisi bersenjata lengkap akan mengawal proses penditribusian hingga sampai di tempat yang dituju.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5247 seconds (0.1#10.140)