KNPI Nobatkan Ridwan Kamil Bapak Pembangunan Kepemudaan Jawa Barat

Jum'at, 01 Januari 2021 - 08:34 WIB
loading...
A A A
IPP adalah sebuah tolok ukur untuk capaian kepemudaan di lima bidang dasar, yaitu pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan, lapangan dan kesempatan kerja, partisipasi dan kepemimpinan, serta gender dan diskriminasi.

Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, kegiatan pembangunan kepemudaan sebelumnya sudah banyak dilakukan, namun belum tepat sasaran. "Ibaratnya aksinya ada tapi bahasanya belum nyambung," ujarnya.

Oleh karena itu, berbagai perbaikan dilakukan dan mencoba lebih fokus membangun kepemudaaan. Instruksi dan konsep banyak diberikan agar pembangunan pemuda ini bisa melompat.

lHasilnya IPP Jabar 2019 berhasil naik 14 peringkat ke posisi 20. Saya harus mengapresiasi kinerja Dinas Kepemudaaan dan Olahraga Jabar," sebut Kang Emil.

Kang Emil juga berharap, pembangunan kepemudaan di Jabar terus meningkat dan menjadi yang terbaik di Indonesia. Melalui kolaborasi dengan organisasi kepemudaan seperti KNPI, dia yakin hal itu dapat terwujud.

"Kami sangat mendukung kegiatan KNPI sebagai rumah dari organisasi-organisasi pemuda secara maksimal,” ujarnya.

(Baca juga: Ridwan Kamil Yakin Kehadiran Vaksin Bangkitkan Optimisme di 2021)

Kang Emil juga mengingatkan, modal menjadi negara maju ada tiga, yaitu indeks infrastruktur, indeks pembangunan sumber daya manusia, dan indeks reformasi birokrasi.

(Baca juga: Pantau Malam Tahun Baru 2021, Ridwan Kamil Klaim Kepatuhan Warga Jabar Tinggi)

"Jadi, investasi kepada pemuda adalah sepertiga dari kesuksesan membangun negara maju," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3051 seconds (0.1#10.140)