Laskar Sasak Motori Deklarasi Masyarakat NTB Kecam Kekerasan dan Terorisme

Jum'at, 01 Januari 2021 - 00:02 WIB
loading...
A A A
Seperti diketahui, Program LombokMercusuar yang dihadiri sedikitnya 150 tokoh budaya dan tokoh agama se- pulau Lombok yang merupakan ajang silaturahmi Tokoh guna Menyuarakan Nasionalisme dari Bumi Lombok digelar pada Sabtu (3/10/2020) lalu, di Pendopo Gubernur NTB itu.

Lalu Taha menambahkan pihaknya bersama tokoh yang hadir di Taman Budaya ini mendukung penuh gerakan LombokMercusuar sebagai upaya mengembalikan jatidiri bangsa yang mulai terkikis. “Mudah-mudahan pemerintah daerah dan pusat jeli melihat ini.

Adat budaya bukan sekedar tenteng keris dan pakaian, tapi di sini ada nilai persatuannya. Bila diperkuat akan menjadi daya tarik tersendiri bagi tamu dari luar. Ini tentunya akan menjadi daya tarik dalam perhelatan MotoGP tahun depan [2021]. Wisatawan asing tidak hanya melihat MotoGP tetapi juga melihat tradisi Sasak,” tegasnya.

Raden Muhammad Rais, Tokoh Adat Sasak menyatakan kita yang tinggal di Indonesia mesti mengikuti tradisi dan budaya leluhur.

“Kita ini ibarat air di dalam bumbung, siapa saja yang melubangi itu maka semua akan kekringan. Jadi kita ini berkewajiban untuk menjaga NKRI, itu pesannya melalui silaturahmi ini,” tegasnya.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Provinsi NTB Wahyudi Adi Siswanto mengatakan, adat dan tradisi itu sangat diperlukan.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5104 seconds (0.1#10.140)