FPI Dibubarkan Jelang Tahun Baru 2021, Sepanduk Dukungan Bertebaran di Rembang

Kamis, 31 Desember 2020 - 16:03 WIB
loading...
FPI Dibubarkan Jelang Tahun Baru 2021, Sepanduk Dukungan Bertebaran di Rembang
Spanduk dukungan pembubaran FPI banyak terpasang di pinggir jalan Rembang. Foto/iNews/Musyafa Musa
A A A
REMBANG - Setelah pemerintah membubarkan Front Pembela Islam (FPI) , di Kabupaten Rembang , muncul cukup banyak spanduk-spanduk mendukung keputusan tersebut. Di pinggir jalan sekitar Perempatan Jaeni pusat kota Rembang , kemudian Perempatan Galonan Jalan Rembang -Blora, hingga pinggir jalur Pantura, terdapat spanduk-spanduk bertuliskan "Bubarkan FPI Dan Simbol-Simbolnya", " FPI Bubar, Indonesia Ayem".

(Baca juga: Jelang 2021 FPI Dibubarkan Pemerintah, Karangan Bunga Bertebaran di Kota Bandung )

Kepala Bagian Operasional Polres Rembang , Kompol Kelik Budi Antara menganggap spanduk-spanduk semacam itu menjadi dukungan moril kepada aparat penegak hukum dan pemerintah.

"Jadi masyarakat secara sadar dan sukarela melakukan itu. Saya kira dukungan moril yang luar biasa. Sebenarnya mereka juga senang dan mendukung atas tindakan pemerintah," ujarnya, Kamis (31/12/2020).



Kelik menambahkan, berdasarkan hasil pemetaan di wilayah Kabupaten Rembang , memang ada warga yang menjadi simpatisan FPI . Namun secara organisasi tidak aktif, sehingga ketika FPI resmi dibubarkan pemerintah, tidak muncul reaksi maupun gejolak apapun.

"Tidak ada gejolak apa-apa mas, tetap landai-landai saja. Kita akui simpatisan FPI di Kabupaten Rembang memang ada, tapi secara aktivitas kegiatan nggak ada," imbuhnya.

(Baca juga: Lagi Asyik Tegak Miras, Wanita-wanita Seksi di Kafe Holywings Gold Kaget Dibubarkan Satpol PP)

Sebelumnya, pemerintah pada Rabu (30/12/2020) membubarkan FPI dan melarang segala bentuk kegiatan maupun penggunaan simbol-simbol FPI . Setelah keputusan itu, belasan orang tokoh eks FPI membentuk organisasi Front Persatuan Islam, dengan singkatan yang sama FPI .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)