Setelah FPI Dibubarkan, Karangan Bunga Berdatangan ke Mapolda Jabar

Kamis, 31 Desember 2020 - 14:10 WIB
loading...
Setelah FPI Dibubarkan, Karangan Bunga Berdatangan ke Mapolda Jabar
Setelah Front Pembela Islam (FPI) dibubarkan, karangan bunga berdatangan ke Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Nomor 478, Kota Bandung, Kamis (31/12/2020). Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Setelah Front Pembela Islam (FPI) dibubarkan, karangan bunga berdatangan ke Mapolda Jabar , Jalan Soekarno-Hatta Nomor 478, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (31/12/2020). Karangan bunga itu bertuliskan dukungan dan ucapan selamat kepada Polri dan TNI.

(Baca juga: FPI Dilarang, Simpatisan Habib Rizieq Shihab di Ciamis Bentuk Ormas Baru)

Karangan bunga berukuran cukup di letakkan di sisi timur pintu gerbang Mapolda Jabar. Diketahui karangan bunga itu dikirim oleh sejumlah ormas. Satu karangan bunga berisi kata-kata, "Bravo TNI-Polri, Kami Putra Putri Mendukungmu. Aliansi Pemuda Penyelamat Bangsa".

(Baca juga: Mengejutkan, Bocah Pembunuh Teller Cantik Bank di Denpasar Tetangga Korban)

Karangan bunga lain berbunyi, "Selamat Indonesia yang Aman & Toleran, Hidup TNI-Polri. Masyarakat Cinta NKRI Jawa Barat".

Ada pula karangan bunga yang berisi tulisan, "Polri Kuat Indonesia Hebat. Polda Jabar Luar Biasa untuk Indonesia. Forum Pemuda Sunda".

Tampak pula karangan bunga bertuliskan kata-kata, "Terima Kasih TNI-Polri. Jangan Kasih Ampun Pemecah Belah Bangsa. Pemuda Kesatuan Tanah Air".

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan, karangan bunga di depan gerbang Mapolda Jabar itu salah satu bentuk apresiasi masyarakat kepada tugas-tugas Polri dan TNI selama ini.

Meskipun sudah menjadi tugas Polri dan TNI adalah menciptakan rasa aman dan kondusif bagi masyarakat. "Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang terus memberikan dukungan kepada TNI-Polri," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kamis (31/12/2020).

Erdi membenarkan karangan bunga tersebut berkaitan dengan pembubaran ormas FPI. "Iya memang terkait dengan pembubaran FPI. Ini kan bentuk apresiasi masyarakat terhadap TNI dan Polri yang tegas mengantisipasi aksi premanisme dan aksi-aksi lain yang dapat mengganggu kondusivitas, keamanan, dan ketenteraman masyarakat," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)