Satu Perampok Tewas Ditembak saat Beraksi di Minimarket

Rabu, 30 Desember 2020 - 05:05 WIB
loading...
Satu Perampok Tewas Ditembak saat Beraksi di Minimarket
Salah satu perampok yang tewas ditembak saat dievakuasi di rumah sakit. Peristiwa perampokan ini terekam CCTV milik minimarket. Foto: iNews/Indra Siregar
A A A
LAMPUNG - Salah satu komplotan perampok di Lampung tewas ditembak polisi saat sedang beraksi di salah satu minimarket di daerah itu. Aksi perampokan ini terciduk oleh polisi yang sedang berpatroli.

Peristiwa itu terekam CCTV saat jajaran Polres Pringsewu berpatroli di Jalan Lintas Barat Sumatera di Pekon Ganjaran. Empat pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan, kepergok polisi saat hendak beraksi di minimarket ganjaran, Pekon Fajar Agung, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Lampung. (Baca Juga: Tembaki Warga hingga Tewas, Koboi Ini Dibekuk di Tengah Hutan, 12 Senapan Disita)

Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri menyampaikan, peristiwa terjadi pada Selasa (29/12/2020) pukul 04.00 WIB, pelaku beraksi dengan menggunakan mobil toyota avanza nopol A 1535 RW berwarna silver. Dua pelaku berhasil diamankan tim tekab 308 bersama jajaran Polsek Pagelaran. Namun, satu pelaku berhasil kabur dan masih dalam pencarian, sedangkan satu pelaku sudah tak bernyawa.

Kejadian bermula saat pelaku melihat anggota polisi berpatroli yang melintas di jalan tersebut, pelaku langsung masuk ke dalam mobil dan berusaha untuk melarikan diri. (Baca Juga: Setengah Telanjang, Teller Bank Cantik Ditemukan Tewas dengan Luka Tusukan)

Petugas pun langsung memberi tembakan peringatan kepada pelaku sebanyak tiga kali, namun pelaku tak peduli, petugas pun memberikan tembakan beberapa kali ke arah ban mobil pelaku hingga kendaraan berhenti sejauh dua kilometerdari tempat kejadian, karena kondisi pecah ban.

Salah satu saksi, Samino yang rumahnya berjarak sekitar 50 meter dari minimarket mengaku, mendengar suara ledakan (tembak pistol) yang dikira bunyi mercon, namun setelah dilihat di kaca, ada mobil patroli yang sedang mengejar mobil berwarna silver. (Baca Juga: Ditinggal Suami, Istri di Ternate Tewas di Atas Kasur Kamar Penginapan)

“Bunyi tembakan yang didengar sebanyak empat kali, yang meninggal dunia identitasnya belum diketahui, tapi untuk luka tembakan di kepala sebelah kanan dekat kuping kanan,” tuturnya.

Kini, anggota reskrim polres pringsewu masih melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian meminta keterangan saksi sekitar yang mengetahui kejadian.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6068 seconds (0.1#10.140)