Masuk Zona Merah, Mulai Hari Ini Kendaraan Masuk ke Kota Gorontalo Dibatasi

Senin, 28 Desember 2020 - 22:43 WIB
loading...
Masuk Zona Merah, Mulai Hari Ini Kendaraan Masuk ke Kota Gorontalo Dibatasi
Mulai hari ini, 28 Desember 2020, pukul 21.00 WITA, semua kendaraan yang akan masuk ke Kota Gorontalo dibatasi. Okezone/Subhan
A A A
GORONTALO - Mulai hari ini, 28 Desember 2020, pukul 21.00 WITA, semua kendaraan yang akan masuk ke Kota Gorontalo dibatasi. Hal ini sesuai dengan instruksi dari Wali Kota Gorontalo terhitung mulai tanggal 28 hingga 31 Desember 2020, jam operasional mall, bioskop, café, restoran, rumah makan serta tempat hiburan lainnya dibatasi waktunya hingga pukul 21.00 WITA

"Ini bukan ditutup, tapi dibatasi. Silahkan bagi yang mau melintas, tapi untuk kegiatan yang jelas seperti ke apotek, rumah sakit dan lainya, dan tidak untuk kegiatan berkerumun ,” tutur Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro A. P melalui Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota AKP Ryan Dodo Hutagalung, Senin (28/12/2020).

Sesuai dengan instruksi Walikota Gorontalo juga bahwa Pada tanggal 31 Desember 2020 pukul 18.00 WITA hingga 1 Januari 2021 pukul 04.00 WITA, Pemkot Gorontalo akan melakukan penerapan pembatasan sementara akses jalan dari dan ke Kota Gorontalo. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya penumpukan orang di pusat kota. Sedangkan untuk destinasi wisata, tetap di buka dengan ketentuan membatasi jumlah pengunjung. (Baca: Rampok Bercadar Satroni Rumah Ketua DPD PAN Probolinggo, Pekerka Diancam Celurit).

Polres Gorontalo juga tidak memperkenankan warga masyarakat untuk ikut dan mengadakan perayaan menyambut tahun baru 2021. Hal itu dilakukan lantaran melihat kondisi pandemi Covid -19 di Kota Gorontalo yang saat ini dalam status zona merah.

“Larangan itu berupa pendirian panggung atau tenda hiburan di pinggir jalan, pesta kembang api, mercon, petasan, hiburan musik atau kegiatan sejenisnya di café, hotel, tempat hiburan serta di lapangan terbuka, karena berpotensi menjadi penyebaran Covid-19” kata AKP Hutagalung. (Baca: Ikut Suami Mancing, Warga Batanghari Jambi Tewas Disambar Petir).

Sedangkan untuk masjid-masjid di Kota Gorontalo yang melaksanakan kegiatan dzikir pergantian tahun kata mantan Kapolres Bone Bolango ini, cukup hanya dihadiri oleh jamaah masjid setempat serta hanya sampai pukul 21.00 WITA, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)