Mangsa Ternak Warga, Ular Sanca Sepanjang 6 Meter Ditangkap

Kamis, 24 Desember 2020 - 21:51 WIB
loading...
Mangsa Ternak Warga, Ular Sanca Sepanjang 6 Meter Ditangkap
Seekor ular sanca 6 meter yang memangsa ternak warga di Kayu Ara, Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin, ditangkap tim Damkar, Kamis (24/13/2020). Foto iNews TV/Edi L
A A A
SEKAYU - Seekor ular sanca dengan panjang berkisar 6 meter memangsa hewan piaraan warga di Kayu Ara, Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (24/13/2020). Hewan tersebut membuat heboh warga Kayu Ara, Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin namun ular sanca tersebut berhasil ditangkap dan dievakuasi Tim Damkar Muba dalam keadaan hidup.

Eko pemilik ternak ayam mengatakan, saat itu hendak memberi makan hewan piaraannya namun dia terkejut melihat seekor ular sanca besar berada di kandang ternak ayamnya.

Merasa ketakutan pemilik ternak ayam meminta bantuan Tim Damkar Musi Banyuasin untuk mengevakuasi ular sanca itu.

(Baca: Diduga Cari Makan, Ular Sanca Masuk Dapur Warga Pangkalpinang)

“Saya menduga ular tersebut muncul karena lapar dan mencari mangsa dari sebelah rumah memang ada lahan kosong yang masih rawa rawa. Sejumlah warga merasa akhir akhir ini kehilangan hewan ternaknya dan di duga dimangsa oleh ular sanca ini,” kata Eko Supriono warga setempat.

(Baca juga: Ular Sanca Sepanjang 2 Meter Muncul di Kamar Mandi Rumah Warga di Kebagusan )

Tim Damkar Andri Mimosa mengatakan, saat proses evakuasi ular sanca petugas sedikit kesulitan karena ular sepanjang 6 meter itu cukup ganas. “Namun berselang 30 menit ular berhasil ditangkap oleh petugas,” kata dia.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4594 seconds (0.1#10.140)