Diduga Cari Makan, Ular Sanca Masuk Dapur Warga Pangkalpinang

Kamis, 01 Oktober 2020 - 22:41 WIB
loading...
Diduga Cari Makan, Ular Sanca Masuk Dapur Warga Pangkalpinang
Ular sanca masuk dapur rumah warga Pangkalpinang. Foto/iNewsTV/Haryanto
A A A
PANGKALPINANG - Warga di Kelurahan Kejaksaan Kota Pangkalpinang , Kecamatan Tamansari, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, digegerkan oleh seekor ular sanca masuk rumah, Kamis (1/10/2020).

Sanca dengan panjang sekitar 2 meter itu ditemukan pemilik rumah, di dapur ketika mengamankan diri di bawah meja batu. (Baca juga: Buaya Sepanjang 3 Meter Hebohkan Warga Pangkalpinang )

Diduga, ular tersebut sengaja menyasar dapur rumah warga untuk mencari makan dan masuknya musim hujan yang membuat reptil itu keluar dari habitatnya. (Baca juga: Ular Sanca Sepanjang 2 Meter Muncul di Kamar Mandi Rumah Warga di Kebagusan )

"Belum pernah sebelumnya, mungkin karena musim hujan. Di belakang itu kan rawa," kata Kiki, pemilik rumah.

Menggunakan alat batu penyapu pemilik rumah kemudian berupaya menangkap ular sanca, tanpa kesulitan sanca batik itu pun berhasil di tangkap dan dimasukan kedalam karung.

"Belum tahu mau dikemanakan, kalau tidak ada yang memelihara kita lepaskan ketempat jauh dari pemukiman," kata Kiki.

Ketua Animal Lovers Bangka Island (Alobi) Foundation, Langka Sani, mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan selalu menjaga kebersihan lingkungan, karena saat ini memasuki musim penghujan yang bisa membuat hewan-hewan berbisa masuk pekarangan rumah.

"Awal memasuki penghujan membuat banyak tempat hewan berbisa jenis ular, kelabang dan sebagainya terendam air sehingga membuat hewan ini keluar dari sarangnya dan masuk kerumah warga," kata dia.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0081 seconds (0.1#10.140)