Berbulan-Bulan Gaji Tak Dibayar, Puluhan Honor Dishub Segel dan Rusak Fasilitas Kantor

Kamis, 24 Desember 2020 - 19:32 WIB
loading...
Berbulan-Bulan Gaji Tak Dibayar, Puluhan Honor Dishub  Segel dan Rusak Fasilitas Kantor
Puluhan pegawai honor Pemerintah Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, melakukan aksi penyegelan kantor Dinas Perhubungan. Aksi pegawai honor/iNews TV/Adhar P
A A A
DOMPU - Puluhan pegawai honor Pemerintah Kabupaten Dompu , Nusa Tenggara Barat, melakukan aksi penyegelan kantor Dinas Perhubungan. Selain penyegelan mereka juga melakukan pengerusakan fasilitas kantor dan bakar ban bekas, Kamis (24/12/2020).

Aksi tersebut dilakukan lantara gaji pegawai honor yang bertugas di Dinas Perhubungan Dompu tidak kunjung dibayarkan.

Salah seorang pegawai honor yang juga koordinator aksi tersebut Kaimuddin mengatakan, bahwa puluhan pegawai honor yang turut dalam aksi tersebut merupakan pegawai yang honornya tidak dibayar. Mereka semua sudah merasa kecewa lantaran janji kepala dinas dan bendahara untuk membayar gaji tidak kunjung terbayarkan.

(Baca: Jenazah Pasien COVID 19 di Mamasa Dimakamkan di Tengah Hutan, Keluarga Histeris)

"Dari puluhan pegawai honor yang tidak terbayarkan bervariasi ada yang tidak dibayar mulai 4 bulan dan satu tahun, kami minta agar segera dibayarkan," timpalnya.

Kepala Dinas Perhubungan Dompu Syarif menjelaskan, uang untuk bayar gaji tersebut sudah ada namun karena ada kendala di lapangan pembayaran tersebut tertunda. "Sebenarnya sudah kami mau bayar tapi ada kendala lantara bendahara mengalami kecelakaan makanya gaji mereka tertahan," jelasnya.

(Bisa diklik: Duh! Jembatan Ambruk, Gara-gara Truk Penuh Muatan Hebel Ikuti Google Maps)

Sampai berita ini turun gaji puluhan pegawai honor tersebut belum terbayarkan dan pihak Dinas tetap memberikan alasan yang berbelit belit.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2308 seconds (0.1#10.140)