Bantu Penanganan COVID-19, First Media Buka Akses Konsultasi Dokter

Kamis, 14 Mei 2020 - 09:38 WIB
loading...
Bantu Penanganan COVID-19, First Media Buka Akses Konsultasi Dokter
Penyemprotan desinfektan oleh First Media. Foto/Dok/Humas Fisrt Media
A A A
BANDUNG - PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media ikut membantu penanganan COVID-19 dengan membuka akses konsultasi dokter YesDok. Layanan ini diharapkan membantu masyarakat melakukan pengecekan kesehatan terkait COVID-19.

Business Unit Head PT Link Net Tbk untuk wilayah Jawa Barat Donny Armando Razalie mengatakan, seluruh pelanggan First Media yang mendaftar program First Squad Home Service akan mendapatkan gratis satu kali konsultasi dengan dokter dan pengecekan mandiri (self-test) COVID-19 melalui aplikasi YesDok.

"Calon pelanggan yang mendaftar program First Squad Home Service melalui link registrasi yang tersedia, akan mendapatkan akses self-test COVID-19 di aplikasi YesDok," katanya, dalam siaran persnya, Kamis (14/5/2020). (Baca juga; Dalam Sehari, 7 PDP COVID-19 di Kabupaten Bogor Meninggal )

Dengan konsultasi kesehatan gratis ini, dia berharap bisa meringankan beban masyarakat dari sisi kesehatan. Masyarakat bisa konsultasi gratis, terkait kondisi kesehatan dan COVID 19. Selain membuka akses tersebut, pihaknya juga melakukan penyemprotan desinfektan dan bantuan penanganan pandemi lainnya kepada lingkungan rumah pelanggan.

Penyemprotan desinfektan dilakukan melalui program First Squad Home Service (FSHS). Program yang dimulai sejak 1 April 2020. First Media akan mendatangkan tim First Squad secara langsung ke hunian pelanggan dan calon pelanggan yang berada di wilayah First Media beroperasi. (Baca juga; Ini 6 Tips Tidur Tetap Berkualitas Selama Ramadhan )

"Tim ini akan memberikan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, dan akses gratis ke aplikasi YesDok untuk self-test COVID-19 sebagai upaya menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran COVID-19. Program ini juga memberikan akses gratis ke layanan TV Anywhere, FirstMediaX (FMX), serta technical support," kata Donny Armando Razalie.

Menurut dia, program ini dilakukan di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Jawa Tengah, Yogyakarta, Batam, dan Medan. Di Bandung, pihaknya melakukan penyemprotan di Green Valley Residence, Pohon Mangga Regency, Komplek Sapta Taruna Kujang Sari dan Antapani City Mas pada 9 dan 10 Mei 2020.

"Ini adalah bagian dari kampanye kami untuk memberikan layanan serta kemudahan bagi pelanggan atau calon pelanggan First Media agar tetap di rumah dengan aman dan nyaman. Kami akan datang ke rumah pelanggan, membagikan masker dan memberikan penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan dan ruang publik," imbuhnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)