Modus Cari Tumpangan, Begal di Tuban Gondol Motor Orang yang Memboncengnya

Kamis, 24 Desember 2020 - 05:53 WIB
loading...
Modus Cari Tumpangan, Begal di Tuban Gondol Motor Orang yang Memboncengnya
ilustrasi
A A A
TUBAN - Seorang pemuda menjadi korban begal di Jalan Lingkar Selatan (ring road) Desa Sugiharjo, Kecamatan Tuban, Rabu (23/12/2020) malam. Pria bernama Saminto (36) tersebut mengalami luka karena sempat duel dengan pelaku.

Warga Desa Kebangbilo, Kecamatan Tuban Kota itu kini dirawat di rumah sakit setempat. Sejumlah luka di tubuh, di antaranya kepala, wajah dan tangannya. Korban juga kehilangan sepeda motor Yamaha Jupiter S 6511 HF digondol pelaku.

(Baca juga: Risma Rangkap Jabatan, Pengamat Hukum Tata Negara: Apa yang Mau Dipertahankan? )

Kronologis kejadiannya, korban saat itu berjalan di kawasan Jalan Panglima Sudirman, Kota Tuban mengendarai motor. Dia seorang diri hendak pulang setelah ada keperluan. Di tengah perjalanan, ada seorang yang tidak dikenal mencegatnya. "Dia mau numpang untuk menunggu bus menuju Jawa Tengah," terang korban.

Korban tidak menyangka jika orang yang ditolong tadi ternyata begal. Saat di tengah perjalanan, pelaku langsung mencekik korban dari belakang. Korban sempat melawan dan terjadilah duel seru.

(Baca juga: Tiga Hari Jelang Natal, Densus 88 Gerebek Terduga Teroris di Mojokerto )

Namun, korban bernasib kurang beruntung karena terjatuh menghadapi pelaku. Pelaku semakin membabi buta menghajar korban dengan pukulan batu hingga luka-luka. "Pelaku terus membawa kabur motor saya," ujar korban.

Rasa menyesal tak bisa dihilangkan korban. Dia yang bermaksud memberi pertolongan, ternyata malah jadi korban kejahatan. "Saya tolong, saya sempat ajak dia ngopi. setelah ngopi saya ajak jalan, ternyata saya dibegal," cerita korban.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3349 seconds (0.1#10.140)