Pemerintah Tana Toraja Punya Inovasi Baru Menangani Penyebaran Covid-19

Selasa, 22 Desember 2020 - 17:25 WIB
loading...
Pemerintah Tana Toraja Punya Inovasi Baru Menangani Penyebaran Covid-19
Launching Satgas Mobile Covid-19 di Plaza Kolam Makale, Kabupaten Tana Toraja, Selasa (22/12/2020). Foto: SINDOnews/Joni Lembang
A A A
TANA TORAJA - Bupati Kabupaten Tana Toraja , Nicodemus Biringkanae melaunching inovasi baru penanganan pandemi Covid-19 bernama Satgas Mobile Covid-19, Selasa (22/12/2020). Launching Satgas Mobile Covid-19 ini dilakukan di Plaza Kolam Makale.

"Satgas Mobile Covid-19 ini merupakan sebuah terobosan penanganan Covid-19 dengan mengerahkan 12 ambulans yang siap sedia melakukan pergerakan cepat dalam mencegah dan menangani penyebaran Covid-19 ," ujar Nicodemus.



Satgas Mobile Covid-19 terdiri atas satu tim medis, tim Polres Tana Toraja dan Kodim, Tim Satpol PP, dan tim analisis, yang memiliki kewenangan untuk mengambil langkah penanganan Covid-19 secara cepat dan tanggap jika menemukan warga yang diduga terjangkit Covid-19 .

Bupati menyampaikan, Satgas Mobile Covid-19 bekerja dengan terus bergerak melakukan patroli Covid-19 , dari satu wilayah ke wilayah lain. Artinya, tim ini tidak akan menunggu informasi, namun akan bergerak menjemput bola dan menyasar lingkungan masyarakat.

"Ini gagasan dari Kapolres Tana Toraja , putra Toraja, AKBP Sarly Sollu. Saya bangga kita dihadirkan anak bangsa yang muda melalui gagasannya yang tegar dalam menghadapi Covid-19 ini. Ini merupakan terobosan yang baru pertama kali ada di Sulsel," kata Nicodemus.

Gagasan Satgas Mobile Covid-19 dari Kapolres Tana Toraja ini direspons positif Bupati. Ia bergerak cepat menyediakan sarana dan prasarana pendukung utama, mulai dari tenaga medis hingga penyediaan sarana fasilitas ambulans.



Sementara itu, Kapolres Tana Toraja , AKBP Sarly Sollu dalam sambutannya di apel launching Satgas Mobile Covid-19 mengatakan, pihaknya tidak menginginkan adanya peningkatan penyebaran Covid-19 tanpa ada langkah pencegahan dan penanganan yang konkret dan jelas.

"Kehadiran Satgas Mobile Covid-19 adalah sebuah langkah cepat dan tanggap terhadap antisipasi peningkatan penyebaran Covid-19 Tana Toraja, kita harus hadir bersama-sama menekan penyebarannya, dan Mobile Covid-19 ini adalah jawabannya," kata Sarly Sollu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)