PT KAI Daop 8 Surabaya Layani Rapid Test Antigen, Harganya Rp105.000

Selasa, 22 Desember 2020 - 10:59 WIB
loading...
PT KAI Daop 8 Surabaya Layani Rapid Test Antigen, Harganya Rp105.000
Antrean warga untuk Rapid Test Antigen di Stasiun Surabaya Gubeng, Selasa (22/12/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - PT KAI Daop 8 Surabaya menyediakan layanan Rapid Test Antigen di Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Surabaya Gubeng. Layanan yang dipatok dengan harga Rp105.000 mulai berlaku hari ini, Selasa (22/12/2020).

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, mengatakan layanan ini tersedia melalui Sinergi BUMN dengan Rajawali Nusantara Indonesia Grup. "Pada tahap awal, layanan ini terdapat di wilayah Daop 8 Surabaya adalah di Surabaya Gubeng, dan Surabaya Pasar Turi," katanya.

Ia menuturkan, proses pelayanan Rapid Test Antigen memakan waktu lebih lama dibanding Rapid Test Antibodi. Maka calon pelanggan agar menyiapkan waktu yang cukup untuk melakukan tes tersebut.

( )

Masyakarat yang ingin menggunakan layanan Rapid Test Antigen di Stasiun, diimbau untuk melakukannya H-1 perjalanan untuk menghindari keterlambatan jika dilakukan di hari keberangkatan.

"Penyediaan layanan ini merupakan komitmen KAI untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api," ujarnya.

Suprapto menambahkan, layanan ini merupakan alternatif yang KAI hadirkan untuk kemudahan calon pelanggan yang akan naik Kereta Api. Selain di stasiun, calon pelanggan juga bisa menggunakan hasil Rapid Tes Antigen dari Rumah Sakit atau Klinik yang terpercaya.

(Baca juga: Yuni Shara Ajak Masyarakat Meraih Momen Emas Bersama Pegadaian )

"Kami juga mengingatkan kepada para pelanggan agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk menjadikan Kereta Api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai di tujuan," kata dia.

Sebagai informasi, selama 3 hari pada masa Natal dan Tahun Baru 2021 ini, jumlah Penumpang yang naik di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya berjumlah total 45.360 penumpang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2111 seconds (0.1#10.140)