Pelayanan Disdukcapil Lampung Utara Lumpuh

Senin, 21 Desember 2020 - 19:14 WIB
loading...
Pelayanan Disdukcapil Lampung Utara Lumpuh
Kantor Disdukcapil terlihat tanpa aktivitas pelayanan, karena jaringan listrik mengalami kerusakan sejak beberpa hari lalu. Foto: iNews/Jimi Irawan
A A A
LAMPUNG UTARA - Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara , sejak beberapa hari terakhir ‘lumpuh’. Hal itu disebabkan rusaknya jaringan listrik. Kondisi itu pun disesalkan warga karena tidak adanya pelayanan.

Supri, warga Kecamatan Abung Tinggi mengatakan, dia sengaja datang ke kantor Disdukcapil untuk melakukan perekaman E-KTP , sebab alat perekaman di kecamatan rusak. Namun sayang, niatnya untuk membuat KTP harus ditunda lantaran listrik di kantor tersebut padam. (Baca Juga: Ratusan Makam Terbongkar, Warga Ngeri Lihat Kain Kafan Berserakan dan Tulang Jenazah)

”Saya mau perekaman KTP, karena yang di kecamatan alatnya rusak dan disuruh kesini (Disdukcapil). Tapi sampai di sini sama saja tidak bisa, karena jaringan listriknya rusak,” katanya.

Di tempat yang sama, Plt Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Lampura, Feri Wijaya membenarkan, jaringan listrik di kantornya rusak sejak beberapa hari lalu. (Baca Juga: Kapolrestabes Surabaya Kombes Isir Warning Penjambret Bocah Serahkan Diri atau Ditindak Terukur)

Kerusakan komponen listrik disebabkan beratnya beban pemakaian listrik, karena bertambahnya alat yang dipergunakan dalam sistem pelayanan administrasi. Genset yang ada di kantor juga dianggap tidak mampu mengatasi persoalan yang ada. Sebab, kemampuan genset tak sepadan dengan daya yang besar dari alat yang dipakai.

Karena kerusakan itu, sehingga listrik padam dan pelayanan administrasi kependudukan sementara waktu tertunda. Menurut Feri, pihaknya telah berkoordinasi dengan PLN untuk mengatasi persoalan tersebut. ”Secepatnya diperbaiki dan pelayanan akan kembali dibuka seperti semula," katanya. (Baca Juga: Tes Urine Mendadak, 4 Pejabat Lampung Utara Terindikasi Gunakan Obat Terlarang)

Agar persoalan serupa tidak terulang, Disdukcapil terus berupaya melakukan pembenahan dalam sistem jaringan listrik,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)