Petugas Nyelonong saat Sidang, Nitizen: Enggak Kaget Kalo Masih di Indonesia

Jum'at, 18 Desember 2020 - 20:21 WIB
loading...
Petugas Nyelonong saat Sidang, Nitizen: Enggak Kaget Kalo Masih di Indonesia
Sejumlah nitizen geram dengan tingkah salah satu pegawai PN Semarang, Jawa Tengah yang nyelonong saat sidang berlangsung di tempat itu. Foto/IGTV @rumahpansila_klinikhukum
A A A
SEMARANG - Sejumlah netizen geram dengan tingkah salah satu pegawai Pengadilan Negeri (PN) Semarang , Jawa Tengah yang nyelonong saat sidang berlangsung di tempat itu. Selain dinilai tak menghormati sidang, pegawai itu tak beretika lantaran tak menghormati jalannya persidangan.

Video sendiri diposting pertama kali oleh akun @rumahpansila_klinikhukum pada 4 Desember 2020 lalu melalui IGTV. Dalam video itu terlihat seorang saksi, diduga ahli hukum tengah membacakan pendapatnya terhadap sidang.

(Baca juga: Astaga! Penjual HP di Samarinda Dibayar dengan Kertas Bertuliskan Rp100 Ribu)

Saat bersaksi, seorang wanita yang diduga panitera membuka pintu yang khusus untuk hakim. Sempat kebingungan, ia kemudian masuk melintasi depan meja hakim dan di depan saksi. Di sana ia memberikan secarik kertas kepada panitera yang mencatat jalannya sidang.

(Baca juga: Digerebek di Kamar Hotel, Artis TA Diduga Terlibat Prostitusi Online)

Hingga berita ditulis, Jumat (18/12/2020) postingan video berdurasi 4.59 menit itu telah ditonton lebih dari 227 ribu akun dan dibanjiri 287 komentar.

“gw gak kaget, berarti masih di Indonesia,,” komentar @prayudi_rhadiansyah.

“Permasalahannya di akhlak nih,” sindir @redo_adeviyo.

Selain itu, netizen juga yakin ibu panitera yang masuk ke jalannya sidang sangat memahami aturan sidang, namun tak dilakukan.

“Ibu panitera tersebut paham terhadap aturan, tetapi egonya berlebihan, perlu ada sanksi yang tegas supaya adanya efek jera dan juga untuk mengembalikan marwah pengadilan...,” komentar @gedepartawijaya.

“Sebenarnya ibu tersebut paham aturan dalam persidangan atau tdak sih kok kelakuannya seperti di pasar,” komentar @robinson.rennati.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)