Pelayanan KB Capai 85,7%, Pemkab Luwu Terima Penghargaan BKKBN

Jum'at, 18 Desember 2020 - 14:55 WIB
loading...
A A A
Didampingi oleh Luther Bijak selaku Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Basmin Mattayang mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ia memastikan akan selalu mendukung program-program pemerintah pusat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga Indonesia pada umumnya, dan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Luwu khususnya.

"Kita terus berupaya bagaimana mewujudkan kesejahteran masyarakat di kabupaten Luwu. Di tengah pandemi Covid-19 , Pemerintah Kabupaten Luwu terus bersinergi dengan Tim Penggerak PKK dalam melakukan pembinaan kepada keluarga dan melakukan kontrol terhadap kesehatan keluarga dengan pemberdayaan kader-kader posyandu dan kelompok-kelompok dasawisma yang ada di setiap desa," kata Baskin.



Sementara itu, Luther Bijak menambahkan, capaian jumlah akseptor yang berhasil didaftar Kabupaten Luwu dalam kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor di seluruh wilayah Indonesia tak terlepas dari surat keseriusan Bupati Luwu .

"Ini bisa dilihat melalui surat edaran Bupati nomor 400/224/DPPKB/VI/2020 tentang pembebasan retribusi daerah terhadap pelayanan keluarga berencana dalam rangka mendukung pelaksanaan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana," kuncinya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8806 seconds (0.1#10.140)