Fauzi-Eva Menang Pilkada Sumenep, Kiai Qusyairi: Harapan Mayoritas Kiai dan Habaib

Kamis, 17 Desember 2020 - 21:10 WIB
loading...
Fauzi-Eva Menang Pilkada Sumenep, Kiai Qusyairi: Harapan Mayoritas Kiai dan Habaib
KPU Kabupaten Sumenep menetapkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Sumenep nomor urut 01, Achmad Fauzi-Hj Dewi Khalifah sebagai pemenang Pilkada Sumenep 2020. Foto/Ist
A A A
SUMENEP - KPU Kabupaten Sumenep menetapkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Sumenep nomor urut 01, Achmad Fauzi-Dewi Khalifah (Fauzi-Nyai Eva) sebagai pemenang Pilkada Sumenep 2020 . Keputusan itu ditetapkan dalam rapat pleno rekapitulasi suara, Kamis (17/12/2020).

Berdasar hasil rekapitulasi suara, Fauzi-Eva memperoleh 318,976 suara atau 51,9%. Sementara lawannya, pasangan Fattah Jasin-Mohammad Ali Fikri (Gus Acing-Mas Kiai) memperoleh 296.676 suara atau 48,1%. “Dari hasil rekapitulasi, pasangan Fauzi-Eva unggul dalam perolehan suara dari pasangan Gus Acing-Mas Kiai dengan selisih 23.200 suara. Dan hasil ini sah," kata Ketua KPU Sumenep, Ahmad Warits, Kamis (17/12/2020).

(Baca juga: PDIP Tak Akan Oposisi Meski Kalah di Pilkada Gunungkidul)

Kemenangan Fauzi-Eva disambut gembira oleh para alim ulama kiai sepuh dan habaib. Selain banjir ucapan selamat, rangkaian doa juga terus mengalir untuk pasangan calon dengan nomor urut 01 itu. "Alhamdulillah, pasangan Fauzi-Eva ditakdirkan oleh Allah untuk memimpin Suemenep ke depan, dan ini memang harapan mayoritas Kiai dan Habaib di Sumenep," kata Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Ulum Utara, Kiai Qusyairi Zaini.

(Baca juga: Digerebek di Kamar Hotel, Artis TA Diduga Terlibat Prostitusi Online)

Menurut Kiai Qusyairi, kemenangan Fauzi-Eva ini diyakini mampu membawa perubahan yang baik bagi Sumenep kedepan. Terlebih, kehadiran sosok Fauzi sendiri yang dianggap memiliki nilai lebih yang tidak dimiliki calon lain.

Karena, saat ini, Fauzi menjabat Wakil Bupati. Selain itu, Fauzi juga tergolong muda serta berkarakter santri. "Nilai lebihnya, pak Fauzi sudah pengalaman, beliau menjadi wakil Bupati, terus beliau orangnya low profile dan memiliki karakter santri, akhlak dan etikanya seperti santri," urai penasehat GMNU Madura itu.h

Kiai Qusyairi juga mengutarakan sejumlah pesan dan harapan dari para kiai dan Habaib kepada pasangan Fauzi-Eva.Dia ingin kepemimpinan Fauzi kedepan memberikan perhatian yang cukup untuk lembaga pendidikan.

"Harapan kami, lembaga-lembaga pendidikan seperti guru ngaji, pesantren dan lembaga keagamaan yang ada di Sumenep hendaknya diperhatikan, terus aktivitas-aktivitas religi hendaknya dihidupkan kembali di desa-desa, di kecamatan dan di kota. Kesejahteraan guru ngaji, karena guru ngaji itu orang yang ikhlas, mereka banyak sekali jasanya untuk pembentukan karakter dan akhlak generasi kita,"katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)