Pendukung Habib Rizieq di Palembang Sampaikan 2 Tuntutan ke Polda Sumsel

Kamis, 17 Desember 2020 - 16:24 WIB
loading...
Pendukung Habib Rizieq di Palembang Sampaikan 2 Tuntutan ke Polda Sumsel
Pendukung Habib Rizieq di Palembang Sampaikan 2 Tuntutan ke Polda Sumsel. Foto/SINDOnews/Dede Feb
A A A
PALEMBANG - Ratusan simpatisan Habib Rizieq Shihab (HRS) yang menamakan kelompok Umat Muslim Sumatera Selatan menyampaikan aspirasi di Kawasan Jalan Basuki Rahmat Palembang.

Mereka meminta imam besar Front Pembela Islam (FPI) dibebaskan dan mengusut tuntas kasus penembakan anggota FPI di Tol Jakarta-Cikampek KM50 beberapa waktu lalu.

Koordinator Lapangan Umat Muslim Sumsel, Gasim Alkaf mengatakan, pihaknya meminta agar pihak kepolisian segera membebaskan Habib Rizieq Shihab, serta mengusut tuntas kasus penembakan yang menewaskan enam anggota FPI.

"Kami sampaikan kepada polisi untuk membebaskan Habib Rizieq Shihab tanpa syarat. Serta mengadili seadil-adilnya kasus penembakan terhadap enam orang syuhada," ujar Gasim, Kamis (17/12/2020).

Dari pantauan SINDOnews, para pengunjuk rasa juga terlihat menirukan tangan Rizieq Shihab yang diangkat ke atas sebelum masuk ke mobil tahanan.

(Baca juga: Unjuk Rasa Terkait Habib Rizieq, Empat Akses Jalan Menuju Mapolda Sumsel Ditutup)

"Jika tuntutan kami ini tidak dipenuhi, kami akan kembali menggelar aksi dengan massa yang jauh lebih banyak," lanjutnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, pihaknya akan segera menyampaikan tuntutan yang disampaikan Umat Muslim Sumsel tersebut ke Mabes Polri.

(Baca juga: Antisipasi Kerumunan di Malam Tahun Baru, Polda Sumsel Kerahkan Pasukan hingga ke Perbatasan)

"Tadi sudah kita dengar tuntutan dari massa. Secara garia besar yakni meminta dibebaskannya HRS tanpa syarat dan mengusut tuntas kasus penembakan yang menewaskan enam orang pengawal HRS. Tentunya aspirasi ini akan segera kita sampaikan ke Mabes Polri," ucapnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9035 seconds (0.1#10.140)