Unjuk Rasa Terkait Habib Rizieq, Empat Akses Jalan Menuju Mapolda Sumsel Ditutup

Kamis, 17 Desember 2020 - 14:34 WIB
loading...
Unjuk Rasa Terkait Habib Rizieq, Empat Akses Jalan Menuju Mapolda Sumsel Ditutup
Unjuk Rasa Terkait Habib Rizieq, Empat Akses Jalan Menuju Mapolda Sumsel Ditutup. Foto/SINDOnews/Dede Feb
A A A
PALEMBANG - Akses jalan menuju Mapolda Sumsel ditutup sementara menyusul aksi ratusan pengunjuk rasa terkait ditahannya Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya.

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Yakin mengatakan, ditutupnya akses menuju Mapolda Sumsel tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan massa yang berunjuk rasa terkait Habib Rizieq Shihab (HRS).

"Ada empat akses jalan yang ditutup menuju Mapolda Sumsel, diantaranya Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Kolonel H Burlian dan Jalan Demang Lebar Daun," ujar Kompol Yakin, Kamis (17/12/2020).

Yakin mengatakan, pihaknya mulai melakukan penutupan jalan dengan radius 100 meter dari Mapolda Sumsel sejak pukul 11.30 WIB dan akan dilakukan hingga waktu yang tidak ditentukan. "Pastinya kita akan lakukan penutupan jalan ini hingga massa pengunjuk rasa bubar," katanya.

(Baca juga: Begal Taksi Online yang Gemparkan Palembang Ditembak Subdit Jatanras Polda Sumsel)

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi membenarkan jika aksi pengunjuk rasa tersebut merupakan buntut dari ditahannya Rizieq Shihab di Mapolda Metro Jaya. "Iya terkait HRS," singkatnya.

(Baca juga: Antisipasi Kerumunan di Malam Tahun Baru, Polda Sumsel Kerahkan Pasukan hingga ke Perbatasan)

Dari pantauan SINDOnews di lapangan, akibat penutupan empat akses jalan tersebut, sejumlah ruas jalan di Kota Palembang sempat mengalami kemacetan parah.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)