Begal Taksi Online yang Gemparkan Palembang Ditembak Subdit Jatanras Polda Sumsel

Kamis, 17 Desember 2020 - 08:13 WIB
loading...
Begal Taksi Online yang Gemparkan Palembang Ditembak Subdit Jatanras Polda Sumsel
Pelaku pembegalan sopir taksi online di Palembang, dibekuk Subdit Jatanras Polda Sumatera Selatan. Foto/iNews TV/Firdaus
A A A
PALEMBANG - Satu dari dua pelaku pembegalan sopir taksi online yang menggegerkan Palembang, pada bulan September lalu, berhasil ditangkap Subdit Jatanras Polda Sumatra Selatan. Pelaku ditembak kakinya, karena melakukan perlawanan saat ditangkap.

(Baca juga: Tanggamus Gempar, Ratusan Warga Keracunan Usai Santap Makanan di Ruman Calon Kepala Pekon )

Pelaku pembegalan yang diketahui bernama Megi alias Rian (25), sempat kabur ke Pulau Jawa, dan beralih profesi menjadi sopir. Pelaku pembegalan yang menusuk dada korban ini mengaku, menggunakan aplikasi orang lain untuk melakukan pemesanan taksi online. Pelaku memang sudah berniat untuk melakukan pembegalan.

Pembegalan pada 18 September 2020 tersebut, terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Pelaku pembegalan menggasak kendaraan korban di Jalan Noerdin Pandji, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang. Pelaku pembegalan mengaku sengaja mengincar sopir taksi online yang akan mereka begal.

Saat diperiksa petugas, Megi mengaku saat kejadian duduk di depan samping sopir. Dirinya yang menusuk dada kiri korban menggunakan senjata tajam. Sedangkan rekannya yang duduk di belakang menusuk leher korban, dan memukul kepala korban.

(Baca juga: Sering Kegiatan Bersama Risma, Kabag Humas Kota Surabaya Positif COVID-19 )

Kedua pelaku pembegalan berhasil membawa mobil korban, sedangkan korban berhasil menyelamatkan diri setelah terjatuh dan berhasil keluar dari mobil. Dalam keadaan terluka parah, korban berlari dan meminta tolong kepada petugas keamanan SPBU yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Korban pembegalan , Rian Adiguna (31) menderita luka tusuk di dada kiri, dan leher, serta luka bacok di bagian kepala. Akibat kejadian ini, korban juga harus menjalani operasi untuk menutup luka di bagian dadanya.



Dihadapan petugas, Megi mengaku usai melakukan pembegalan sempat kabur ke Pulau Rimau, Banyuasin, Sumatra Selatan, namun setelah polisi berhasil mendapatkan kendaraan korban, dia langsung kabur ke Jakarta ,dan menjadi sopir angkot.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)