Medco Terus Bergerak saat Pandemi untuk Petani dan Masyarakat

Rabu, 16 Desember 2020 - 07:45 WIB
loading...
A A A
Selain itu juga petani mendapatkan akses khusus untuk menjual langsung ke pabrik dan berhasil memotong rantai pemasaran getah dengan kualitas kadar karet kering mencapai 82 persen.

Diketahui bahwa kadar karet kering dapat meningkat hingga 82 persen hal itu diperoleh dengan cara pengelolaan asap cair pembeku karet.

Sehingga meningkatkan harga jual hingga 2,2 juta perhektar kebun karet, selain itu juga ramah bagi lingkungan, tidak berbahaya bagi kulit, dan tidak berbau.

Dan pada saat pandemi seperti sekarang ini Medco tetap bergerak untuk memajukan para petani dengan adaptasi masa pandemi, dengan cara edukasi kesehatan, yang mana medco memberikan penyuluhan, menyebarkan pamplet terkait bahayanya virus corona dan cara menjaga jangan sampai para petani terkena virus yang telah banyak menelan korban jiwa, dengan cara memberikan bantuan disinfektan, hand sanitizer dan lainnya.

Untuk ekonomi dan ketahanan pangan Medco memberikan bantuan bibit ikan untuk para petani, membuat ribuan masker yang dikerjakan oleh para ibu, bapak yang termasuk binaan Medco untuk membuat masker kain.

Sehingga walaupun di saat pandemi seperti sekarang ini para petani maupun penjahit dan lainnya agar tetap mampu berpenghasilan saat pandemi.

Sedangkan untuk kepedulian kaum rentan, medco memberikan bantuan sembako bagi para masyarakat yang kurang mampu, para manula, serta ke panti asuhan guna meringankan beban kaum rentan disaat pandemi.

(Baca juga: Desersi dan Terlibat Narkoba, 8 Personel Polda Sumsel Diberhentikan Tidak Hormat)

Sedangkan untuk Peningkatan Infrastruktur PT Medco terus berusaha membangun infrastuktur di berbagai wilayah yang berada di kawasan PT Medco, baik itu membangun jembatan, membangun jalan yang rusak sehingga infrastruktur dapat dirasakan oleh masyarakat.

Dan yang terakhir merupakan support aktivitas masyarakat antara lain seperti membersihkan tempat ibadah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)