Pandemi Belum Berhenti, Kota Probolinggo Tiadakan Perayaan Tahun Baru

Selasa, 15 Desember 2020 - 12:55 WIB
loading...
Pandemi Belum Berhenti, Kota Probolinggo Tiadakan Perayaan Tahun Baru
ilustrasi
A A A
PROBOLINGGO - Pandemi COVID-19 masih belum hilang dari bumi ini. Mengantisipasi risiko penularan, Pemkot Probolinggo, Jawa Timur, memutuskan untuk meniadakan pesta perayaan tahun baru 2021.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden M Jauhari menuturkan, keputusna ini sesuai kesepakatan bersama antara Pemkot Probolinggo, Kodim 0820, dan Polres. Apapun bentuk kegiatan yang memancing kerumunan, tidak akan diberi ijin.

(Baca juga: Pandemi COVID-19, Tercatat 6 Daerah di Jawa Timur Masuk Zona Merah )

Karena kerumunan massa berpotensi menularkan COVID-19. "Secara bertahap kerumunan massa kita tutup. Salah satunya adalah Pasar Tugu," ujar Jauhari.

Bila ada masyarakat melakukan kegiatan yang memancing atau mendatangkan kerumunan massa, sambunya, polsii akan menegur dan memberikan sosialisasi. "Bila masih tetap melakukan dengan terpaksa kita bubarkan," tambahnya.

(Baca juga: Kekuatan PKB Rontok di Jatim, Ini Penyebabnya Kata Pengamat )

"Prioritas kami saat ini adalah selain keamanan adalah kesehatan masyarakat. Di masa pandemi ini masyarakat diimbau terus disiplin menjalankan 3M memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan) merupakan sarana paling efektif meminimalisir penularan COVID-19," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)