46 Tenaga Medis RSUP Kariadi Positif Corona, Diisolasi di Hotel

Kamis, 16 April 2020 - 19:05 WIB
loading...
46 Tenaga Medis RSUP Kariadi Positif Corona, Diisolasi di Hotel
Sebanyak 46 tenaga medis RSUP dr Kariadi Kota Semarang dinyatakan positif Covid-19. FOTO/IST
A A A
SEMARANG - Sebanyak 46 tenaga medis RSUP dr Kariadi Kota Semarang dinyatakan positif Covid-19. Dari jumlah itu, terdapat beberapa dokter spesialis yang bertugas di rumah sakit tersebut.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat dikonfirmasi membenarkan informasi itu. Saat ini, 46 tenaga medis tersebut sudah menjalani isolasi di Hotel Kesambi Hijau. Hotel milik Pemprov Jateng yang ada di Kota Semarang itu diubah fungsinya menjadi tempat isolasi tenaga medis yang terpapar Covid19.

"Kemarin saya dihubungi Kadinkes untuk menyiapkan tempat isolasi dan sudah kami sediakan. Mereka semua sudah menjalani isolasi di tempat itu. Kami akan dukung penuh para pejuang kemanusiaan ini untuk bisa kembali sehat dan dapat melaksanakan tugasnya," kata Ganjar, Kamis (16/4/2020).

Kabar tenaga kesehatan yang tertular covid-19 tersebut, kata Ganjar, juga sangat memilukan. Sebab, para tenaga medis ini sebelumnya berjuang melawan panemi Covid-19 justru menjadi korban. "Mereka sudah berjuang luar biasa, dan saat dilakukan tes, mereka dinyatakan positif. Kami akan terus suport penuh selama masa isolasi," katanya.

Ganjar berharap para tenaga medis yang dinyatakan positif covid-19 itu segera membaik. Tidak hanya dukungan tempat isolasi, segala kebutuhan yang mereka butuhkan juga akan dicukupi semaksimal mungkin.

"Kemarin ada yang minta vitamin, langsung kami kirimkan kepada mereka. Kami akan berusaha menyiapkan hal yang terbaik bagi mereka," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)