Asyiknya Berburu Durian di Aceh Selatan, dan Menikmatinya di Tepian Sungai

Senin, 14 Desember 2020 - 08:45 WIB
loading...
Asyiknya Berburu Durian di Aceh Selatan, dan Menikmatinya di Tepian Sungai
Pecinta durian menikmati durian khas Aceh, dari kebunnya langsung yang ada di tepian sungai di Desa Panton Luas, Kecamatan Samadua, Aceh Selatan. Foto/iNews TV/Ichdar Ifan
A A A
ACEH SELATAN - Musim durian telah tiba, tak lengkap rasanya jika tidak langsung berkunjung ke kebunnya. Di Desa Panton Luas, Kecamatan Samadua, Aceh Selatan, pecinta durian bisa menikmati sensasi berburu durian langsung dari kebunya dengan rasanya yang khas, dan menikmatinya langsung di tepian sungai yang sejuk.

(Baca juga: 6 Pengawal Habib Rizieq Tewas Ditembak, Aktivis Jabar: Tak Perlu Dibentuk TPF )

Durian dari Desa Panton Luas, terkenal dengan rasanya yang manis dan legit. Setiap pengunjung bisa memilih sendiri durian yang diinginkannya, dan tawar-menawar untuk mencari harga yang pas dengan pemilik kebun durian .



Soal harga dijamin tidak membuat kantong bolong, pemilik kebun mematoknya antara Rp15 ribu-25 ribu, bergantung pada besar atau kecil ukuran buah durian nya. Untuk menuju lokasi kebun durian ini, bisa ditempuh sekitar 15 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor dari pusat Kota Tapaktuan, Ibu Kota Aceh Selatan.

"Desa Panton Luas, merupakan salah satu penghasil durian terbaik di Aceh, rasa buahnya manis legit dan dagingnya tebal. Setiap musim durian kami sekeluarga pasti berburu durian ke sini," ujar Syahmadi, salah seorang penikmat durian .

(Baca juga: 1 Rumah Warga di Banyumas Hancur Diterpa Longsor Tebing Setinggi 15 Meter )

Tentunya akan semakin nikmat ketika menyantap buah durian yang dipetik langsung dari kebunnya, sambil menikmati pemandangan sungai yang jernih dan udara sejuk di Desa Panton Luas.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2842 seconds (10.101#12.26)