Massa FPI Geruduk Mapolres Ciamis, Minta Gantikan Habib Rizieq di Tahanan Ini Kata Kapolres

Minggu, 13 Desember 2020 - 18:52 WIB
loading...
Massa FPI Geruduk Mapolres Ciamis, Minta Gantikan Habib Rizieq di Tahanan Ini Kata Kapolres
Ratusan massa simpatisan Habib Rizieq Shihab dan Front Pembela Islam (FPI) mendatangi Markas Polres Ciamis, Minggu (13/12/2020) minta Habib Rizieq dibebaskan. Foto Tangkapan Layar WA
A A A
CIAMIS - Ratusan massa simpatisan Habib Rizieq Shihab dan Front Pembela Islam (FPI) mendatangi Markas Polres Ciamis, Minggu (13/12/2020). Aksi mereka ini meminta agar Polisi membebaskan Habib Rizieq Shihab yang ditahan Polda Metro Jaya.

Aksi sekelompok massa yang mendatangi Polres Ciamis terekam video amatir warga. Dimana dalam video berdurasi 1 menit 11 detik itu terlihat ratusan massa memaksa masuk Markas Polres Ciamis. Sejumlah polisi nampak kewalahan menghalangi aksi massa di tengah hujan tersebut.

(Baca juga : Jadi Simbol Oposisi Rakyat, Penahanan Habib Rizieq Upaya Kunci Ruang Geraknya )

Massa FPI Geruduk Mapolres Ciamis, Minta Gantikan Habib Rizieq di Tahanan Ini Kata Kapolres

Sebelum memaksa masuk ke Polres Ciamis massa sempat melakukan salat ashar di tengah guyuran hujan. "Kami siap menggantikan Habib Rizieq di tahanan, " kata salah seorang massa dalam aksinya tersebut. Massa mengancam akan berdemo ke Jakarta bila tuntutannya tidak juga dipenuhi.

(Baca juga : Wamenag Ajak Masyarakat Tak Berlebihan Merespons Penahanan Habib Rizieq )

Kapolres Ciamis AKBP Doni Eka Putra membenarkan adanya ratusan massa yang mendatangi Polres Ciamis memberikan dukungan kepada Habib Rizieq Shihab pada Minggu (13/12/2020).
(Baca: Beredar Kabar Habib Rizieq Ditangkap, Polda Jabar: Tidak benar)

"Betul, mereka menyampaikan aspirasinya kepada kami dan sudah membubarkan diri dari Polres Ciamis ," kata Doni.

Menurut dia, massa tersebut sebelumnya berada di Masjid Agung Ciamis, kemudian bersama sama menuju ke Polres Ciamis untuk menyampaikan aspirasinya. Mereka tetap menyampaikan aspirasinya, kendati diguyur hujan.

(Baca juga : Tak Puas Proses Penegakan Hukum, Jokowi: Gunakan Mekanisme Hukum atau Adukan ke Komnas HAM )

Menurut Doni, massa tersebut adalah pengikut Habib Rizieq Shihab yang sebelumnya juga datang ke Jakarta menjemput HRS di Bandara Soekarno Hatta. Sehingga, setelah Habib Rizieq Shihab ditetapkan tersangka, massa ingin menggantikan status HRS.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)