Pandemi COVID-19, Prajurit Kostrad Tebar Senyum di Pelosok Desa

Rabu, 13 Mei 2020 - 06:53 WIB
loading...
Pandemi COVID-19, Prajurit Kostrad Tebar Senyum di Pelosok Desa
Para prajurit Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad, bekerjasama dengan Alfamart, menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak pandemo COVID-19. Foto/Dok. Penerangan Divif 2 Kostrad
A A A
MALANG - Dampak pandemi COVID-19 terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat, menjadi perhatian serius para prajurit Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad. Mereka menggelar acara Ajusta Yudha "Cares", untuk membantu meringankan beban masyarakat.

(Baca juga: PSBB, Polresta Siapkan Rapid Test dan Karantina 14 Hari )

Kegiatan yang dilakukan para prajurit pengendali roket canggih Kostrad tersebut, berupa penyaluran bantuan paket sembako hasil kerjasama dengan Alfamart, kepada masyarakat di desa binaan yang ada di wilayah Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Danyonarmed 1 Divif 2 Kostrad, Letkol Arm. Lukas Meinardo Sormin mengungkapkan, penyaluran bantuan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat Singosari, yang mulai mengalami kesulitan di tengah pandemi COVID-19.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebagai contoh pedagang kaki lima (PKL) banyak yang mengalami penurunan penghasilan, buruh pabrik mengalami PHK, sopir angkutan dalam beberapa hari ini sama sekali tidak ada penumpang, bahkan pengusaha Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) tidak mendapatkan penghasilan dalam beberapa hari terakhir ini karena turunnya aktivitas jual beli.

"Semoga bantuan sosial tersebut dapat memberikan sedikit senyuman kepada masyarakat yang terkendala dalam pemenuhan kebutuhan sehari-harinya, di tengah pandemi COVID-19 yang melanda negeri ini," ujarnya.

Pasiintel Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad, Kapten Arm Prihandoko menambahkan, penyaluran bantuan sembako tersebut sesuai dengan target karena sebelumnya telah dilakukan survei dan seleksi, sehingga penyaluran bantuan sembako sudah tepat sasaran kepada warga yang layak menerima bantuan sembako.

Dia mengungkapkan, para prajurit terjun langsung ke lokasi di desa binaan guna mendistribusikan bantuan sosial berupa 200 paket sembako untuk warga yang benar-benar kurang mampu, 300 buah masker juga dibagikan kepada pengendara kendaraan bermotor, serta penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga yang ada di sekitar Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad.

Danmenarmed 1 Divif 2 Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono berharap, dengan dilakukan kegiatan ini dapat berdampak positif dan mengurangi sedikit beban masyarakat di sekitar lingkungan Yonarmed 1 Divif 2 Kostrad, serta mempererat sinergitas antara TNI dan rakyat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)