Pedangdut Iyeth Bustami Keok, Istri Terpidana Korupsi Menang di Pilkada Bengkalis

Jum'at, 11 Desember 2020 - 20:43 WIB
loading...
Pedangdut Iyeth Bustami Keok, Istri Terpidana Korupsi Menang di Pilkada Bengkalis
Karmarni yang berpasangan dengan Bagus Santoso menang sementara dalam Pilkada Kabupaten Bengkalis, Riau. (Ist)
A A A
PEKANBARU - Karmarni yang berpasangan dengan Bagus Santoso menang sementara dalam Pilkada Kabupaten Bengkalis , Riau. Karmarni merupakan istri Amril Mukminin, Eks Bupati Bengkalis, terpidana korupsi proyek jalan.

Dalam persidangan kasus korupsi proyek jalan yang ditangani Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK), Karmarni disebut terima suap dalam aliran dana proyek jalan Duri-Sei Pakning. Wanita bertubuh tambun ini diduga menerima aliran sebesar Rp 23 miliar.

Dalam data terakhir dari real count situs resmi KPU pada Jumat (11/12/2020) , pasangan ini unggul dengan perolehan 31 persen dengan persentase suara masuk adalah 42,72 persen. Pasangan ini mengungguli tiga pasangan lain.

Pasangan Indra Gunawan (eks Ketua DPRD Riau)-Samsu Dalimunte berada diurutan kedua dengan perolehan suara 25,6 persen. Sementara pasangan Abi Bahrun-Herman berada di urutan ketiga dengan perolehan sementara 23,9 persen.

Berbeda dengan Kasmarni, artis Iyet Bustami yang mendampingan calon Bupati Kaderismanto berada diurutan paling buncit. Pedangdut bernama asli Sri Barat yang merupakan warga asal Riau ini hanya memperoleh 19,5 persen. (Baca: ASN Berani Tabrak Aturan Cuti Bersama, Pemkot Blitar Ancam Sanksi).

Ketua KPU Riau, Ilham Yasir mengatakan hasil siapa yang menang setelah rapat pleno. "KPU RI mengupayakan dengan e-rekap. Jadi dari hasil pungut hitung itu, terakhir akan didokumentasikan dengan e-rekap. Proses masih panjang," ucapnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)